Paling Idaman! Ini dia tipe-tipe Desain Rumah Gaya Eropa Klasik

Paling Idaman! Ini dia tipe-tipe Desain Rumah Gaya Eropa Klasik

Setiap pemilik hunian memiliki rumah impian versi masing-masing. Ada tipe orang yang menyukai desain rumah gaya industrial, desain sederhana bergaya minimalis, atau desain rumah gaya eropa. Desain rumah adalah salah satu cara untuk menunjukkan ciri khas dari pemiliknya. Pemilihan desain rumah yang bukan hanya dirancang secara kebetulan, melainkan ungkapan kepribadian dari pemilik rumah. Rumah bukan hanya bangunan tempat tinggal saja, tapi fungsinya bisa menjadi ekspresi dari diri sendiri. Jika Anda merupakan orang yang suka dengan hunian klasik, maka rumah gaya eropa merupakan salah satu gaya desain yang cocok untuk Anda. Tak bisa dipungkiri rumah gaya eropa sangat menarik. Selain kemegahannya, rumah gaya eropa juga begitu cantik dan elegan.

Meskipun Anda berada di Indonesia, bukan berarti tidak bisa memiliki rumah gaya eropa. Justru hunian Anda bisa tampil beda dengan gaya rumah di sekitar jika Anda mengusung konsep ini. Pada dasarnya, desain rumah klasik dengan gaya Eropa adalah gaya hunian yang menampilkan keindahan, kemewahan, dan nuansa elegan. Hunian klasik dengan gaya eropa diperuntukan untuk Anda yang mementingkan kualitas, suka dengan hal yang bernuansa elegan, serta bergaya artistik. Banyak cara untuk membangun rumah agar terlihat berbeda dengan hunian lainnya. Di antaranya dengan bereksperimen menggunakan tipe-tipe rumah gaya eropa. Sebelum membangun rumah gaya eropa, intip dulu tipe-tipe desain rumah gaya
eropa berikut ini:

  1. Rumah gaya Eropa klasik
    Pada rumah gaya eropa berciri khas klasik, penggunaan material batu serta proporsi bangunan yang tinggi dengan atap miring merupakan hal yang utama. Desain tersebut, membuat rumah gaya eropa klasik terlihat mirip dengan kastel di kerajaan. Jika Anda tetarik untuk meniru konsep tersebut, maka rumah Anda akan tampak seperti kastel di negeri dongeng. Untuk menambah kesan asri yang lebih segar, pada bagian fasad dari rumah gaya eropa klasik bisa dihiasi dengan bunga-bunga atau tumbuhan hijau yang merambat.
  2. Rumah gaya Eropa modern
    Jika dibandingkan dengan rumah gaya eropa klasik, pada tipe rumah gaya eropa modern akan lebih banyak ditemui di Indonesia. Ciri khasnya dengan pilar-pilar besar yang sangat megah. Pilar-pilar pada hunian gaya eropa modern berdasar silinder dan menjulang tinggi ke lantai atas rumah. Dengan adanya pilar-pilar tersebut, Anda membutuhkan tanah yang luas untuk dapat membangun rumah gaya eropa modern yang sesuai impian Anda. Bukan hanya pilar yang tinggi, pada rumah gaya eropa modern juga memiliki ciri khas fasad yang lebar.
    Pada fasad rumah menampilkan kemewahan dengan penggunaan warna terang pada eksteriornya, berbeda dengan gaya hunian eropa klasik yang lebih gelap karena penggunaan material batu pada eksterior rumah. Hal lainnya yang membuat rumah gaya eropa tampak megah adalah ukuran jendelanya yang besar dan banyak. Ini sangat berguna untuk memperlancar sirkulasi udara dan pencahayaan. Biasanya teralis ditambahkan pada jendela dengan bentuk elegan yang menambah kesan eropa modern yang kental.
  3. Rumah gaya Eropa kuno
    Ingin mempunyai hunian seperti memiliki rumah tua di pedesaan? Rumah gaya eropa kuno bisa jadi jawabannya! Pada tipe ini, bericiri khas rumah satu lantai dengan material alam serta taman di depan rumah yang hijau dan luas. Penggunaan material batu bata merah yang mengedepankan tekstur aslinya membuat hunian terlihat lebih homey. Tipe ini menampilkan kesan alam yang asri seperti di pedesaan yang sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan nuansa pedesaan hadir di dekat Anda. Untuk menambah kesan alam, Anda bisa menambahkan pohon rindang di bagian taman untuk membuat rumah semakin sejuk.
    Rumah tradisional Eropa kuno mengedepankan bangunan yang sederhana dengan konsep kekeluargaan. Pada bagian interior, desain rumah gaya eropa kuno banyak menampilkan kehangatan. Mulai dari pemilihan perabot antik, cahaya lampu, penggunaan sofa, karpet yang membuat kesan hangat, hingga penggunaan material berbahan kayu. Hal ini membuat suasana rumah semakin nyaman dan hangat. Inilah yang menjadi daya tarik hunian bergaya Eropa kuno.
  4. Rumah gaya Eropa Country
    Tipe lain dari desain rumah gaya eropa ialah rumah bergaya country. Jika dilihat seketika, rumah ini mirip dengan rumah gaya eropa kuno yang menggunakan material baru bata merah sebagai eksterior. Namun, pada tipe ini menekankan gaya country dengan penggunaan cerobong asap. Ragam detail dari rumah gaya eropa tipe country adalah atap miring, bukan tanpa sebab atap miring mempunyai nilai fungsional yang dapat mempermudah daun-daun yang berguguran pada atap rumah.
    Jika kita melihat Kembali pada ragam musim yang ada di Negara Eropa, tentunya terdapat musim salju dan musim dingin. Inilah yang membuat rumah gaya eropa menggunakan atap rumah lancip yang menjulang tinggi namun cenderung miring. Fungsinya adalah menghindari adanya salju menumpuk yang bisa berakibat menutupi bagian utama bangunan. Meskipun di Indonesia tidak ada musim salju, Anda tetap bisa menggunakan hunian tipe ini.
  5. Rumah gaya Eropa Victorian
    Pada tipe-tipe desain rumah gaya eropa, semuanya menonjolkan kemewahan dan kesan yang elegan. Termasuk pada tipe rumah gaya eropa Victorian. Negara Inggris merupakan negara yang menjadi asal dari desain hunian yang satu ini. Gaya desain ini sudah lama muncul sejak masa kekuasaan Ratu Victoria di abad pertangahan. Bila diperhatikan, rumah dengan gaya Victorian tampak mewah tak hanya dari sisi bangunan yang besar saja, melainkan eksteriornya yang nampak asimetris dengan desain atap yang beragam bentuknya mulai dari segitiga, setengah lingkarang, limas, hingga kerucut. Tentunya hal ini sangat bertolak belakang dengan hunian masa kini yang lebih sederhana dari segi bentuk. Bahkan ada yang menerapkan satu jenis bentuk saja pada rancangan bangunannya.
    Jika Anda tertarik dengan hunian yang sangat artistik dan menggunakan bentuk bangunan cenderung acak maka rumah gaya eropa tipe Victoria sangat cocok untuk Anda. Desain rumah bergaya Victoria memiliki estetika yang tinggi, terlihat dari ciri khasnya yaitu penggunaan dinding bertekstur. Rumah dengan desain ini dihiasi dengan pahatan baik dari kayu ataupun batu yang menjadi material utama. Apabila Anda menyukai hunian dengan dinding yang lebih dekoratif maka tidak ada salahnya untuk menerapkan tekstur pada dinding rumah gaya eropa milik Anda.

Itu dia tipe-tipe desain rumah gaya eropa yang perlu Anda ketahui sebelum mewujudkan rumah klasik idaman pada hunian Anda. Untuk menerapkan karakteristik rumah gaya eropa pada hunian, Anda membutuhkan jasa konstruksi terpercaya untuk menangani proses pembangunan rumah Anda. Apabila Anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, jangan khawatir! Anda dapat langsung menghubungi Rumah Klasik untuk membangun rumah mewah impian.

Rumah Klasik hadir sebagai pionir perusahaan konstruksi yang berspesialisasi dalam pembangunan hunian bergaya klasik dan mewah. Selain menyediakan jasa sebagai kontraktor, Rumah Klasik juga siap melayani konsultasi mengenai arsitektur rumah bergaya klasik. Tidak hanya dari segi arsitektur, kami juga dapat membantu menata desain interior sehingga Anda bisa memiliki hunian mewah yang diimpikan. Tim kami dapat memberikan solusi untuk kebutuhan jasa kontraktor hunian Anda secara profesional. Dengan pengalaman selama kurang lebih 24 tahun dalam melayani setiap berbagai kebutuhan dalam menciptakan hunian klasik. Rumah Klasik siap menjadi kontraktor Anda untuk menciptakan rumah gaya eropa yang sesuai dengan keinginan Anda. Percayakan pembangunan rumah klasik Anda pada kami! Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Rumah Klasik di sini.

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings