Sebagian orang pasti sudah tau bahwa warna merah sering diidentikan dengan Hari Valentine, hal yang romantic. Warna merah juga diidentikan sebagai warna yang menarik, berani dan membawa keberuntungan. Warna merah sangat populer di Asia. Tidak aneh jika banyak orang berkepribadian ekstroverts yang mengenakan setelan berwarna merah saat harus menghadiri pertemuan bisnis. Warna ini dipilih dengan tujuan untuk menarik perhatian, dan menunjukan power. Kemudian Anda penasaran, apa makna warna merah dalam design interior dan bagaimana cara mengaplikasikannya?

Untuk membuat ruangan terasa nyaman, Anda dapat menggunakan merah untuk dinding, warna merah akan menutup ruang dan membuat atmosphere ruangan terasa lebih intim. Jika tidak ingin mendapatkan warna merah yang terlalu bold, Anda dapat mencampurkan warna merah atau mengombinasikannya dengan warna taupe dan emas.

Perlu diperhatikan juga bahwa warna merah tidak sering digunakan di area yang luas seperti kamar tidur, karena warna merah adalah warna yang memberi stimulasi. Warna merah cocok dipakai untuk menonjolkan dan menciptakan nuansa romantic dan mewah. Coba pilih sprei, aksesoris interior berwarna merah untuk menonjolkan kesan yang romantic.

Merah juga dapat menjadi warna yang bagus untuk dijadikan sebagai titik focus. Misalnya dinding merah yang ada di sekitar perapian akan memberikan kesan hangat yang nyaman, bahkan jika perapian tidak menyala. Selain itu, dinding merah yang ada di pintu masuk rumah Anda juga bisa menunjukkan kemewahan.

Jika disimpulkan warna merah adalah warna yang hidup, warna yang kuat, warna yang luar biasa untuk ruang makan, Aksen merah dalam interior ruangan memberikan kesan yang berani dan tegas. Warna merah adalah warna positif yang digunakan untuk toko dan restoran karena efeknya yang dapat menarik orang lain untuk datang. Sedangkan penggunaan warna merah pada area olahraga dan gym akan menimbulkan kesan positif, berani dan semangat.

Source: http://www.interiordezine.com/color/red/