Sampai sekarang ini, rumah mewah tetap menjadi idaman bagi setiap orang. Desain rumah mewah juga mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu. Banyak yang ingin mempunyai desain rumah mewah klasik untuk identitas hunian mereka dan disederhanakan sesuai dengan perkembangan zaman sekarang ini.

Desain Rumah Klasik

Sebagian besar desain rumah klasik tidak akan jauh dari arsitektur Roma Kuno atau Yunani. Desain rumah mewah klasik pada umumnya akan memiliki detail yang lebih rumit pada bagian fasad, jendela, atap, dan juga pintunya. Mungkin saja anda akan menjumpai detail untuk klasik pada bagian langit - langit berupa panel - panel yang cekung atau juga jendela yang sudah dibingkai dengan menggunakan detail moulding.

Desain dari rumah klasik memang kerap digemari oleh setiap orang, sebab bukan hanya menampilkan gaya futuristik saja, melainkan juga memberikan kesan yang mewah dan juga elegan. Beberapa ciri - ciri dari rumah yang khas dan identik dengan gaya dari rumah klasik berikut ini:

Desain Eksterior

Apabila dilihat dari bagian luar, rumah klasik tentu akan terlihat berbeda dengan model dari rumah - rumah pada umumnya. Biasanya pada bagian luar rumah klasik akan memiliki ukuran yang cukup luas dan lebih memberikan kesan kecil pada rumah sebab adanya halaman yang cukup luas yang mengelilingi. Terasnya yang juga melebar dan juga menjadi pembuka dari rumah sebelum menuju pintu masuk  bagian depan. Bukan hanya itu saja bagian depan dari rumah klasik juga dilengkapi dengan adanya jendela yang sudah ditata dengan teratur.

Desain Interior

Pada desain rumah mewah klasik, bagian yang paling menonjol ialah memiliki plafon yang cukup tinggi. Dengan adanya plafon yang tinggi inilah yang memberikan kesan rumah menjadi semakin luas. Bukan hanya itu saja, pada pertemuan dinding dan juga plafon akan diberikan detail yang lebih unik dan juga cantik. Apabila rumah mewah klasik tersebut mempunyai 2 lantai, maka akan terlihat tangga yang desainnya juga menarik, melengkung dan juga lebar. Tentu saja hal ini memberikan kesan yang lebih luas pada ruangan tersebut.

Pembagian Ruang

Pada rumah mewah klasik, setiap ruangan yang ada akan memiliki ukuran yang cukup luas. Bahkan untuk bagian pintu masuk juga memerlukan ruang yang cukup luas. Bukan hanya ruangan - ruangan seperti kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan lainnya, kamar mandi juga dibuat cukup luas. Tentu saja hal ini memberikan kesan luasnya rumah tersebut.

Bahan Bangunan

Bukan hanya desain interior atau eksterior saja, untuk menampilkan kesan klasik pada sebuah rumah maka bahan bangunan yang digunakan juga berbeda tentu saja. Umumnya pada rumah mewah klasik akan menggunakan bahan - bahan utama yang berasal dari alam, misalnya saja kayu, batu ala, dan juga marmer. Bukan hanya itu saja, bahan - bahan yang berasal dari alam tersebut juga akan diberi sentuhan karya seni yang baik. Misalnya saja ukiran yang ada pada pintu.

Warna

Untuk desain rumah mewah klasik, umumnya akan menggunakan warna - warna yang akan memberikan kesan yang tenang. Misalnya saja warna - warna beige, putih, atau cokelat. Untuk warna - warna tersebut bisa berdiri sendiri dan tanpa bantuan dengan warna yang lainnya. Namun biasanya akan ditambahkan warna yang lainnya agar lebih memberikan kesan yang mewah.

Desain mewah klasik sebenarnya tidak hanya bisa diaplikasikan pada sebuah rumah saja, namun beberapa villa sekarang ini juga menerapkan desain ini.