Ciri Khas Desain Interior Rumah Bergaya Modern Klasik

Ciri Khas Desain Interior Rumah Bergaya Modern Klasik

Desain interior rumah bergaya modern klasik kini mulai banyak diminati oleh kalangan kelas atas atau konglomerat karena desain interior bergaya modern klasik memberikan nuansa serta look atau visual yang mewah, elegan, dan tentunya sangat berkelas. Desain bergaya modern klasik ini juga memiliki nilai estetika yang sangat tinggi karena memiliki ukiran-ukiran yang sangat indah dan sangat khas dengan gaya arsitektur klasik Eropa. Selain nilai estetika yang tinggi, nilai investasinya juga sangat tinggi karena interior klasik modern ini pasti berbahan dasar kayu jati solid, ukiran yang ada pada interiornya pun dipahat dengan tangan jadinya menambah nilai investasi dari rumah tersebut.

Walaupun nilai estetikanya tinggi, tapi tak sedikit orang yang menganggap desain interior rumah bergaya klasik itu terkesan kaku dan tua, dan untuk menghilangkan citra desain bergaya klasik yang terkesan tua tersebut, RUMAH KLASIK hadir dengan menggabungkan desain interior klasik yang mewah dan elegan dengan desain interior modern yang kekinian, sehingga menghasilkan desain interior modern klasik yang tak lekang oleh waktu dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan usia, dari usia muda sampai tua.

Kemewahan dan kemegahan pada desain interior rumah bergaya klasik modern akan
membuat rumah Anda memiliki kesan yang megah, elegan, dan mahal; makanya banyak sekali masyarakat Indonesia, terutama konglomerat dan pengusaha besar, yang tertarik untuk mengaplikasikan gaya klasik modern Eropa pada rumah impiannya di masa mendatang.

Agar Anda tidak mengalami kekeliruan ketika menentukan interior untuk rumah hunian bergaya modern klasik milik Anda di masa yang akan datang, RUMAH KLASIK akan membantu Anda dengan membahas ciri khas desain interior rumah bergaya modern klasik yang perlu Anda ketahui pada artikel ini. Berikut ini adalah ciri khas dari desain interior rumah bergaya klasik modern yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk diaplikasikan di hunian bergaya klasik Eropa milik Anda di masa mendatang.

  1. Pillar yang Menjulang Tinggi

    Desain interior rumah bergaya klasik menggunakan ornamen atau ukiran-ukiran yang terinspirasi dari bangunan di era Roma dan Yunani Kuno, salah satunya adalah pilar yang menjulang tinggi yang kerap Anda lihat di rumah-rumah mewah bergaya klasik Eropa. Pilar-pilar pada rumah bergaya klasik tersebut digunakan sebagai penyangga atau pondasi interior hingga eksterior rumah yang dibangun. Pada umumnya rumah bergaya klasik memiliki ukuran bangunan yang lebih tinggi dan besar dari gaya rumah lainnya. Rumah mewah bergaya klasik juga serta memberikan kesan yang megah. Beberapa dari rumah bergaya klasik Eropa juga menggunakan kubah kecil atau dekorasi lain yang disimpan di dalam maupun di luar rumah.
  2. Furnitur Menggunakan Bahan Kayu Jati

    Bahan dasar kayu solid atau kayu jati pasti digunakan untuk melengkapi furnitur danperalatan lainnya seperti kursi, meja, lemari, dan yang lainnya pada desain interior rumah bergaya klasik modern karena selain terlihat lebih kokoh, kayu jati solid akan memperlihatkan pahatan yang sangat jelas dan tidak akan keropos juga seiring berjalannya waktu. Jika Anda menginginkan desain interior rumah Anda menggunakan kayu jati dan bergaya klasik tapi tidak terkesan terlalu tua atau berlebihan, interior dengan gaya klasik moderin ini cocok untuk rumah impian Anda.
  3. Penggunaan Warna Putih

    Pemilihan warna yang tepat pada desain interior rumah bergaya modern klasik memiliki peran yang cukup penting untuk tampilan keseluruhan rumah Anda. Jika Anda kurang tepat dalam memilih warna yang akan digunakan, Anda bisa saja menghilangkan atau bahkan hanya menonjolkan satu gaya saja, antara. Entah gaya klasik atau modern saja. Jika dulu rumah mewah bergaya klasik pasti memiliki desain interior dengan warna dominan emas, merah, dan hitam; kini Anda dapat memilih warna-warna yang lebih kalem seperti warna putih, beige, dan coklat pada interior rumah Anda untuk menambahkan kesan interior yang tetap terlihat klasik, namun juga modern dan masuk untuk semua rentang usia. Anda juga bisa menambahkan ornamen warna lain seperti hitam, emas, atau biru untuk mempertegas tampilan klasik dari rumah Anda.
  4. Penggunaan Gordyn

    Anda bisa menggunakan gordyn untuk menambah kesan mewah dan elegan pada desain interior rumah Anda. Gordyn ini biasanya digunakan untuk menghalau cahaya yang masuk dan untuk menjaga privasi Anda dan keluarga di dalam rumah dari luar rumah. Biasanya gordyn yang digunakan pada rumah mewah bergaya modern klasik Eropa merupakan gordyn yang panjangnya bisa sampai menyentuh lantai rumah. Hal tersebut bukanlah tanpa sebab, gordyn panjang tersebut akan menambahkan kesan elegan pada rumah Anda dan tentunya akan menjaga privasi rumah Anda dengan lebih baik lagi.
  5. Penambahan Dekorasi

    Anda juga harus benar-benar cermat dalam memilih dekorasi yang akan di gunakan di desain interior rumah bergaya modern klasik Anda. Untuk menonjolkan kesan mewah pada tampilan secara keseluruhan rumah Anda, Anda bisa menggunakan chandelier atau lampu gantung yang terbuat dari kristal, lukisan-lukisan mulai dari ukuran kecil hingga yang besar untuk menambahkan kesan grande pada tiap ruangan, patung-patung kecil yang bisa disimpan pada meja di lorong atau ruang tamu Anda, hingga hiasan atau dekorasi berupa tanaman hidup di beberapa sudut rumah mewah bergaya Eropa milik Anda di masa yang akan datang.
  6. Pemanfaatan Eleman Interior Klasik
    Salah satu cara termudah untuk memberikan sentuhan klasik yang modern dalam desain interior rumah bergaya klasik moderin adalah dengan menggunakan eleman khas klasik seperti jendela yang menjulang tinggi dengan model lengkung yang mungkin akan mengingatkan Anda pada desain kastil dan bangunan tempo dulu. Anda juga bisa menggunakan headboard pada kasur di rumah Anda yang besar dan tinggi yang bisa menandakan desain klasik. Sentuhan warna emas pada lampu gantung atau dekorasi lainnya yang tentunya akan membuat tampilan keseluruhan rumah Anda terasa lebih mewah. Tentunya keseragaman warna pada desain interior yang akan Anda gunakan di dalam rumah Anda akan menciptakan nuansa rumah yang terasa nyaman dan hangan, dan tentunya juga menambah kesan mewah pada tampilan keseluruhan rumah Anda.

Itu dia beberapa ciri khas dari desain interior rumah bergaya klasik modern yang bisa Anda
aplikasikan di hunian Anda di masa mendatang. Jika Anda bingung harus memulai dari mana
ketika akan mengaplikasikan arsitektur dan desain rumah serta interior bergaya klasik, Anda
bisa menggunakan jasa RUMAH KLASIK. RUMAH KLASIK merupakan konsultan arsitek dan
kontraktor spesialis hunian mewah bergaya klasik Eropa yang sudah memiliki pengalaman
selama kurang lebih 25 tahun dalam membangun hunian klasik untuk banyak konglomerat dan
pengusaha besar di Indonesia. RUMAH KLASIK juga bisa membangun hunian mewah bergaya
klasik Eropa untuk Anda dalam waktu yang relatif cepat, yaitu hanya dalam waktu 8-9 bulan
saja. Jadi, Anda jangan ragu untuk menggunakan jasa RUMAH KLASIK dalam membangun
hunian mewah bergaya klasik Eropa untuk Anda! Segera hubungi RUMAH KLASIK dengan
mengakses website resmi RUMAH KLASIK di sini!

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings