Desain Rumah Eropa Klasik 1 Lantai yang Hangat Untuk Keluarga

Desain Rumah Eropa Klasik 1 Lantai yang Hangat Untuk Keluarga

Sebuah rumah biasanya memiliki gaya arsitektur dan dekorasi yang khas, seperti gaya Eropa klasik yang terinspirasi dari rumah-rumah di benua tersebut. Desain rumah Eropa sendiri memang menjadi salah satu desain rumah yang disukai oleh banyak orang. Hal ini karena desain rumah Eropa klasik memiliki desain dan arsitektur bangunan yang menyerupai kastil, sehingga membuat Anda serasa kembali ke masa lalu. Desain rumah Eropa klasik memang terkenal dengan model yang megah, mewah, dan memiliki detail-detail yang mampu memanjakan mata dari teras depan hingga ke halaman belakang rumah. 

Umumnya, desain rumah eropa klasik banyak menggunakan ornamen yang mencolok dan berbeda dengan desain lain. Perpaduan antara klasik, sederhana, dan modern akan membuat desain rumah Anda terlihat sangat indah dan nyaman untuk ditinggali. Bagi Anda yang sudah bosan dengan tampilan rumah Anda saat ini. Kini saatnya untuk Anda mendekorasi ulang atau merenovasi rumah Anda dengan gaya rumah Eropa klasik. Dengan desain yang tepat, tentunya akan memberikan nuansa baru dan kenyamanan di tempat tinggal baru Anda. Berikut adalah 5 inspirasi desain rumah Eropa klasik yang dapat Anda jadikan referensi untuk calon hunian Anda: 

1. Rumah Eropa klasik ala Istana Kerajaan 

Penggunaan pilar masih menjadi salah satu ciri khas dari rumah Eropa klasik. Selain berfungsi untuk menyangga rumah, kehadiran pilar-pilar tersebut juga berfungsi untuk mempercantik hunian Anda. Meskipun hanya terdiri dari 1 lantai, Anda tetap dapat mewujudkan hunian yang mewah dan megah. Terdapat dua aspek utama yang perlu diperhatikan apabila Anda ingin membangun rumah Eropa klasik bak istana yang menggunakan pilar-pilar tinggi, yaitu tinggi bangunan dan ornamen bangunan berupa ukiran yang memperlihatkan kemegahan rumah Anda. Apabila Anda ingin membuat eksterior rumah Anda semakin lebih mewah dan megah, Anda bisa menambahkan jendela besar dan lampu klasik di bagian depan rumah Anda.

2. Rumah Eropa klasik Dengan Material Kayu 

Pilar-pilar tinggi memang sudah menjadi ciri khas desain rumah Eropa klasik. Namun terkadang penggunaan pilar akan kurang cocok apabila Anda memiliki lokasi tempat tinggal yang kecil. Meskipun begitu, Anda tetap dapat menerapkan gara Eropa melalui penggunaan kayu sebagai material utamanya. Kayu merupakan salah satu material bergaya klasik yang cukup banyak peminatnya. Selain menggunakan kayu, Anda juga dapat menggunakan material pendukung lainnya seperti bebatuan alam pada bagian tembok untuk membuat tampilan rumah lebih menarik dan semakin bernuansa Eropa kental. 

3. Rumah Eropa klasik 1 Lantai ala Skandinavia 

Jika Anda menginginkan hunian dengan desain yang simpel, namun tetap clean dan fungsional, desain rumah ala Skandinavia adalah jawabannya. Pada desain rumah Eropa klasik ini, warna-warna yang dipilih biasanya cenderung menggunakan warna netral atau warna monokrom yang memberikan efek terang serta nuansa hangat. 

4. Rumah Eropa klasik 1 Lantai Sederhana 

Jika Anda menyukai tampilan rumah yang sederhana, maka rumah Eropa klasik dengan gaya sederhana merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Sebab Anda akan mendapatkan hunian yang simpel dan tidak terlalu banyak memiliki ornamen. Agar rumah Eropa klasik menjadi lebih cantik, Anda dapat menambahkan jendela besar serta bebatuan alam di dinding. 

5. Rumah Eropa klasik 1 Lantai ala Victoria 

Berbeda dengan desain rumah sebelumnya, desain rumah Eropa klasik ala Victoria ini lebih menunjukkan nuansa yang hangat pada desainnya. Umumnya, hunian dengan desain ini dapat Anda temukan di Kawasan Inggris. Desain pada hunian ini meliputi penggunaan batu bata polos, penggunaan material kayu, serta plafon yang sengaja dibuat tinggi. Agar rumah Eropa klasik Anda menjadi lebih otentik, Anda dapat menambahkan dekorasi perapian pada bagian dalam interior rumah. 

Pada dasarnya desain rumah Eropa klasik menggunakan gaya klasik yang timeless, tertata dengan rapi dan tidak menggunakan dekorasi yang berlebihan, sehingga tetap terasa nyaman dan hangat untuk keluarga. Rumah dengan gaya Eropa klasik umumnya menggunakan pernak-pernik dan dekorasi yang terlihat tradisional, antik, dan tidak terlalu mengikuti tren yang ada. Oleh karena itu, apabila Anda memiliki rencana untuk mendekorasi ulang rumah atau mendirikannya dari awal. Anda cukup menggunakan ornamen, dekorasi, atau pernah-pernik rumah yang memberikan kesan klasik. Desain rumah Eropa klasik identik dengan warna putih yang mendominasi serta ukiran-ukiran klasik. Tentunya setiap ukiran memiliki motif dan makna filosofisnya tersendiri. Meskipun desain rumah Eropa klasik identik dengan tiang megah dan tinggi, namun Anda tetap dapat mengaplikasikannya pada desain rumah 1 laintai. Berikut adalah 3 tips yang bisa Anda adopsi untuk memaksimalkan desain rumah Eropa klasik 1 lantai:

1. Dekorasi Yang Antik 

Untuk membuat hunian Anda tampak lebih hidup layaknya di benua Eropa. Anda dapat menambahkan dekorasi atau aksesoris antik seperti patung, vas keramik, hiasan meja, lukisan, cermin antik, lampu gantung kristal, hingga karpet bermotif klasik. 

2. Pencahayaan Yang Optimal 

Apabila Anda menginginkan rumah Eropa klasik 1 lantai maka elemen penting yang perlu Anda perhatikan adalah pencahayaan atau ventilasi. Dengan adanya pencahayaan alami yang optimal, ini membuat ruangan rumah Anda akan terlihat lebih terang, luas, dan nyaman. 

3. Pemilihan Furnitur Rumah Yang Tepat 

Untuk memberikan nuansa yang lebih segar dan nyaman, Anda dapat menambahkan beberapa furnitur kayu, sebab furnitur kaya dapat menyatukan energi antar ruangan. Tidak hanya itu, Anda juga perlu mengatur tata letak furnitur dan dekorasi rumah Anda secara tepat agar terlihat simetris. 

Untuk mewujudkan hunian dengan interior rumah Eropa klasik dengan detail dan presisi yang tepat, Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih dan menggunakan jasa arsitek dan kontraktor. Ingin segera memiliki rumah Eropa klasik yang mewah dengan ciri khas yang tadi sudah disebutkan? Anda dapat memilikinya dengan membangun rumah Eropa klasik bersama arsitektur, kontraktor, sekaligus desain interior dari RUMAH KLASIK. 

Terinspirasi dari gaya arsitektur Roman dan Yunani Kuno, RUMAH KLASIK merupakan Konsultan Arsitek dan Kontraktor untuk rumah mewah bergaya klasik yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidangnya. Dalam setiap proses pembangunan hunian klasik milik klien, RUMAH KLASIK selalu mengimplementasikan kaidah bangunan klasik Eropa yang tepat sehingga rumah Anda akan terlihat mewah dan terasa nyaman untuk ditempati. Anda akan mendapatkan all-in-one services dari RUMAH KLASIK untuk menghasilkan rumah mewah dengan proses pengerjaan yang langsung diawasi oleh CEO RUMAH KLASIK. Proses perencanaan interior pun kami lakukan secara matang dan detail untuk setiap sudutnya agar menciptakan rumah Eropa klasik 1 lantai sesuai yang Anda inginkan. 

Segera hubungi RUMAH KLASIK untuk memiliki hunian bergaya Eropa Klasik melalui:

Alamat: Casa De Amore Building – Malibu Kota Deltamas – Cikarang Pusat

No.Telp: +62 816 191 6699 

E-mail: marketing@rumahklasik.com

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings