Rekomendasi Warna Cat yang Cocok Untuk Hunian Klasik

Rekomendasi Warna Cat yang Cocok Untuk Hunian Klasik

Pemilihan warna untuk sebuah hunian memang tidak bisa sembarang dilakukan, karena pemilihan warna yang tepat dapat menjadikan tampilan dan suasana setiap ruangan dalam rumah memberikan energi yang kamu inginkan. Mulai dari  suasana energik, tentram, kasual, hingga klasik nan elegan dapat dipancarkan berbeda-beda tergantung dari pemilihan warna cat. Pemilihan warna cat pun akan menyesuaikan warna-warna pelengkap pada furnitur yang anda gunakan. Jadi anda perlu pastikan pemilihan warna cat dinding dengan warna pada barang-barang dalam rumah sudahlah cocok.

 

Bagi para pemilik hunian klasik, tentu yang sudah anda  bayangkan adalah warna-warna yang terlihat mewah dan memberi kesan hangat dalam rumah seperti warna keemasan. Namun faktanya, pilihan warna cat yang cocok untuk hunian klasik idaman banyak kalangan tidak hanya itu saja. Berikut penjelasan untuk lebih lengkap mengenai pilihan warna cat:

 

1. Biru Tua, Biru Muda dan Putih

Jika anda menginginkan warna yang lebih netral dan memberikan suasana nyaman untuk hunian klasik idaman, warna biru dapat menjadi pilihan yang tepat untuk anda aplikasikan. Warna biru untuk hunian klasik akan membuat setiap ruangan tampak lebih trendi namun tetap elegan dan memberikan kesan yang estetik, selain itu warna biru juga memberikan suasana yang tenang dan menyejukkan untuk ruangan. Pilihan warna biru yang bisa anda gunakan adalah kombinasi warna biru tua, biru muda dan putih. Dengan kombinasi warna ini, sudah dipastikan rumah klasik impian anda akan memiliki tampilan yang memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya.

 

2. Variasi Warna Tanah

Variasi warna tanah selalu dapat memberikan kesan menyenangkan, dari mulai warna koral hingga terakota yang membumi. Variasi warna ini juga sangat cocok jika dipasangkan dengan warna sederhana seperti cokelat, beige, dan broken white. Paduan warna ini tidak pernah lekang oleh zaman. Warna-warna yang hangat seperti warna tanah ini sangat cocok untuk ruangan di rumah seperti ruang keluarga dan kamar tidur karena memberikan kesan yang hangat dan nyaman namun tetap dapat menonjolkan sisi elegannya. Sebagai sentuhan akhir, anda dapat menggunakan dekorasi dengan sentuhan warna putih sebagai kombinasi warna agar ruangan semakin enak dipandang.

 

3. Warna Putih dan Abu-abu

Jika anda menginginkan tampilan interior untuk hunian klasik dengan sentuhan modern yang segar, anda dapat memilih perpaduan warna putih klasik dan abu-abu. Kedua warna netral ini sangat serbaguna dan dapat dikembangkan seiring dengan desain dekorasi rumah anda.

 

Meskipun penggunaan cat warna abu ini identik dengan gaya Scandinavian, palet ini juga cocok digunakan untuk hunian klasik yang ingin menonjolkan konsep simple, modern, serta tampilan yang segar di setiap pojok ruangannya. Membalik warna untuk menjadikan abu-abu sebagai warna dominan anda dan menggunakan putih sebagai trim atau aksen adalah opsi yang lebih berani yang dapat memberikan poin gaya ekstra pada ruang anda.

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings