Tips Membuat Desain Interior Rumah Klasik Minimalis Terlihat Mewah

Tips Membuat Desain Interior Rumah Klasik Minimalis Terlihat Mewah

Istilah “rumahku, istanaku” pastinya sudah tidak asing didengar seluruh masyarakat Indonesia. Banyak penilaian dan perbandingan yang harus dilakukan untuk dapat merealisasikan istilah tersebut agar hunian anda nyaman dan indah dipandang. Salah satu cara agar rumah menjadi nyaman adalah dengan memberikan desain interior yang hangat dan nyaman. Referensi desain interior yang dapat anda aplikasikan untuk membuat hunian anda menjadi tempat tinggal yang nyaman adalah desain interior pada rumah klasik minimalis. 

Rumah klasik minimalis memang tengah menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia saat ini. Desain rumah klasik minimalis mencerminkan rumah yang simetris pada arsitekturnya, konsisten dengan menggunakan dominasi warna netral, dan adanya unsur alam. Di Indonesia, sudah banyak rumah yang bergaya klasik minimalis dengan desain interior yang mampu menciptakan hunian berkelas dengan suasana minimalis namun tetap terlihat mewah. Dengan menggabungkan desain minimalis yang fungsional dengan furniture klasik yang memberikan kesan mewah dan elegan menjadikan rumah klasik minimalis memiliki interior yang elegan dan tetap trendi. Simak membuat desain interior rumah klasik minimalis agar tetap terlihat mewah lewat artikel kali ini. 

Pencahayaan Alami 

Beberapa fokus dari desain rumah klasik minimalis adalah menghilangkan furniture yang dirasa tidak penting dan menggantinya dengan alternatif lain agar tetap menunjang sisi fungsionalnya. Salah satunya seperti menghilangkan beberapa dekorasi lampu dan menggantinya menggunakan pencahayaan alami dengan memasang beberapa jendela yang berukuran cukup besar agar cahaya dari luar dapat masuk ke ruangan dengan sempurna. Selain itu, menghilangkan beberapa dekorasi lampu juga dapat membuat ruangan lebih berkesan minimalis dengan tidak terlalu banyak dekorasi di dalamnya,

penggunaan jendela berukuran besar juga membantu menekankan nuansa elegan dan memberikan kesan megah pada ruangan tersebut. 

Memanfaatkan Luas Ruangan Dengan Baik 

Untuk bisa memiliki desain rumah klasik minimalis, Anda tidak perlu khawatir dengan luas area rumah. Area yang minim pun dapat disulap menjadi hunian dengan konsep klasik. Dengan menata furniture di dalam ruangan sebaik mungkin dan menggunakan dekorasi dan ornamen yang cocok digunakan untuk ruangan-ruangan dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Anda dapat menggunakan dominasi warna putih pada interior rumah untuk membuat tampilannya jadi bersih, luas, dan tenang. Ruangan tersebut juga dapat tampil lebih standout didukung dengan furniture dan dekorasi yang selaras dengan warna lantai dan dinding. Untuk pencahayaan, anda dapat menggunakan chandelier klasik berukuran sedang dengan sentuhan warna emas, untuk ruangan di tengah rumah seperti ruang tamu atau ruang keluarga, anda bisa menggunakan sofa klasik berukuran kecil atau sedang dan menambahkan meja yang warnanya masih selaras dengan warna ruangan tersebut. 

Sesuaikan Motif Dekorasi Yang Akan Digunakan 

Selain harus memanfaatkan luas ruangan sebaik mungkin, pengerjaan desain interior rumah klasik minimalis juga mengharuskan anda untuk cermat dalam memilih motif yang tepat untuk dekorasi ruangannya, seperti wallpaper, karpet dan furniture lainnya. Dekorasi yang anda gunakan tidak selalu harus polos atau selalu bermotif, anda bisa menyesuaikan aspek tersebut dengan desain ruangan yang anda gunakan. Sebagai contoh, jika ruangan tersebut sudah menggunakan wallpaper bermotif, anda sebaiknya memilih furniture yang polos. Begitu juga jika furniture telah bermotif maka pilihlah karpet yang polos. Penyesuaian ini dilakukan agar tidak terjadi kesan bertabrak yang akhirnya membuat tampilan ruangan menjadi kurang maksimal, dan agar interior ruangan tersebut tetap bersifat minimalis dengan desain dan furniture yang tidak terlalu ramai serta menunjukkan kesan yang tetap klasik, elegan dan mewah. 

Menata Ruang Tidur Dengan Furniture Klasik dan Minimalis 

Ruang tidur menjadi ruangan selanjutnya yang dapat diterapkan untuk desain rumah klasik minimalis. Ruang tidur akan menjadi ruangan yang lebih mudah didesain karena ruangan ini bersifat lebih pribadi sehingga penyesuaian desainnya akan menjadi lebih mudah sesuai dengan keinginan hati anda. Sebagai referensi, sentuhan klasik untuk interior ruangan bisa diterapkan untuk tempat tidur. Tempat tidur bergaya klasik dengan ornamen ukiran dengan sentuhan warna putih atau emas yang simpel dan kasur minimalis dapat menjadi perpaduan yang pas. Ditambah dengan kursi santai yang klasik di dekat tempat tidur untuk memberikan sentuhan klasik, mewah namun tetap terlihat minimalis. 

Ruangan pada desain rumah klasik minimalis yang tidak terlalu luas tidak akan menjadi halangan dalam mewujudkan desain rumah klasik minimalis. Misalnya, untuk menyimpan benda-benda yang berukuran sedang atau kecil, anda bisa menggunakan rak buku yang tinggi dengan desain yang minimalis untuk menghemat dekorasi ruangan. Untuk rak buku yang bersifat minimalis, anda bisa menggunakan rak buku dengan rangka besi hollow atau papan kayu yang berwarna coklat tua jika ingin menggunakan rak buku dengan konsep

klasik. Selain berfungsi sebagai rak buku dan tempat menaruh barang, rak buku juga anda tempatkan di sudut ruangan sebagai tempat menaruh hiasan. Rak buku juga bisa anda letakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. 

Ruang Tamu Minimalis Berlantai Kayu 

Pilihan interior lain dalam desain rumah klasik minimalis adalah ruang tamu. Anda bisa memberikan desain yang minimalis dengan menggunakan lantai kayu dan dekorasi ruangan bernuansa hangat atau berwarna coklat agar. Anda bisa memasang sofa klasik dengan kaki yang rendah kemudian ditambahkan dengan bufet klasik dari dari kayu jati. Selanjutnya anda bisa menggunakan lantai dari kayu dengan warna coklat yang cerah. Pilihan dekorasi ini berguna untuk memberikan kesan ruang tamu yang hangat, nyaman dengan tidak menjadikan ruangan terkesan gelap. Furniture klasik seperti sofa, meja dan chandelier juga memberikan kesan klasik yang pas dengan nuansa ruangan yang minimalis. 

Desain Ruangan Minimalis Yang Cerah 

Untuk anda yang tidak menginginkan ruangan bernuansa coklat dan berlantai kayu untuk rumah klasik minimalis yang anda impikan, anda bisa menggunakan konsep desain yang terlihat lebih cerah dan bersih. Caranya adalah dengan memilih interior warna cat putih tulang, lampu gantung dengan bentuk klasik modern, sebuah cermin besar dengan frame biasa, sofa minimalis dengan warna coklat dan kuning, juga lampu duduk yang ada di meja samping sofa. Konsep ini sangat sesuai untuk pasangan muda yang ingin memiliki rumah klasik minimalis. 

RUMAH KLASIK hadir sebagai konsultan arsitektur dan kontraktor yang berspesialisasi dalam mendesain dan membangun hunian bergaya klasik dan mewah. Selain menyediakan jasa sebagai kontraktor, RUMAH KLASIK juga siap melayani konsultasi mengenai arsitektur rumah bergaya klasik. Tidak hanya dari segi arsitektur, kami juga dapat membantu menata desain interior sehingga Anda bisa memiliki hunian mewah yang diimpikan. Tim kami dapat memberikan solusi untuk kebutuhan jasa kontraktor hunian Anda secara profesional. Dengan pengalaman selama kurang lebih 24 tahun dalam melayani setiap berbagai kebutuhan dalam menciptakan hunian klasik. RUMAH KLASIK siap menjadi kontraktor Anda untuk menciptakan rumah klasik minimalis yang sesuai dengan keinginan Anda. Percayakan pembangunan rumah klasik Anda pada kami! Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website RUMAH KLASIK di sini.

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings