Rumah Klasik - Cara Mewujudkan Rumah Impian dengan Desain Arsitektur yang Mewah

Meski saat ini hunian bergaya minimalis tengah popular, namun memiliki rumah mewah dan klasik tetap menjadi impian bagi kebanyakan orang Indonesia. Bagi sebagian orang, memiliki rumah yang terlihat mewah dan elegan merupakan kebanggaan tersendiri. Hal ini karena rumah mewah menjadi salah satu simbol kemapanan yang mendasar bagi mereka untuk menunjukkan identitasnya Oleh karena itu, tak diragukan lagi jika berbagai kalangan di Indonesia bersedia mengeluarkan biaya yang besar untuk membangun hunian mewah di berbagai wilayah Indonesia. Ketika sedang membangun rumah, tidak dapat dipungkiri bahwa desain arsitektur ruang menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini perlu dilakukan agar setiap anggota keluarga yang berada di dalam rumah dapat merasakan kenyamanan. Terlebih lagi, saat ini sudah ada berbagai desain arsitektur rumah yang bisa diterapkan pada hunian Anda. 

Desain arsitektur dengan gaya klasik memang menawarkan keindahan yang bersifat abadi dan tidak membosankan. Dengan begitu, Anda perlu memaksimalkan penggunaan furnitur, salah satunya adalah dengan menggunakan aksesoris yang mewah, seperti gordyn yang menjulang tinggi dan besar hingga mencapai langit-langit. Jika dinding rumah Anda berwarna beige, maka pilihlah gordyn dengan motif abu tua agar warna dari ruangan tersebut tetap senada. Pada umumnya, rumah dengan desain arsitektur mewah memiliki bentuk persegi dan warna putih yang elegan. Tidak hanya itu, rumah mewah klasik juga memiliki halaman yang luas serta rerumputan yang membuatnya tampak lebih asri. 

Kesan megah dan mewah yang terpancar dari desain arsitektur rumah klasik ini tetap menjadi salah satu pilihan bagi kebanyakan orang. Rumah klasik yang mewah biasanya dipadukan dengan furnitur dengan gaya klasik yang timeless dan tidak lekang dimakan zaman. Meskipun begitu, desain arsitektur rumah klasik tidak dapat dibuat secara sembarangan. Terdapat cara-cara atau trik yang perlu dilakukan untuk mendekorasi rumah agar terlihat lebih megah dan menawan. Berikut 5 tips yang dapat Anda lakukan untuk mendekorasi ruangan dalam rumah klasik agar terlihat lebih megah dan menawan: 

1. Ruang Keluarga Yang Memiliki Suasana Hangat

Ruang keluarga merupakan salah satu ruangan utama yang memiliki fungsi sebagai area berkumpul dan bersantai bersama. Tentu saja, kenyamanan di ruang keluarga haruslah diutamakan. Maka dari itu, interior ruang keluarga harus dirancang dan dipertimbangkan sebaik mungkin agar para penghuni dapat melakukan berbagai kegiatan secara leluasa. Pemilihan furnitur untuk rumah klasik pun harus unik dan mewah, ini untuk menegaskan sisi glamor yang dimiliki rumah klasik pada umumnya. Agar desain arsitektur ruang keluarga semakin nyaman, Anda bisa menambahkan kehadiran karpet bermotif dengan warna yang senada dengan sofa dan meja yang sudah ada. Dalam proses pemilihan sofa, Anda bisa bermain dengan motif sarung bantal yang akan digunakan. Anda dapat mencoba menggunakan sarung bantal yang memiliki warna terang atau motif yang menarik seperti bahan velvet. Dengan begitu, ruang keluarga Anda akan terlihat lebih elegan dari sebelumnya. Namun apabila Anda ingin menghadirkan visual ruang keluarga yang luas, terang, dan terasa hangat. Anda dapat menggunakan warna beige pada aksesoris gordyn jendela dan dinding ruangan. 

2. Kamar Tidur Yang Megah 

Selain ruang keluarga, kamar tidur menjadi tempat favorit kedua bagi kebanyakan orang. Selain berfungsi untuk relaksasi dan beristirahat setelah bekerja seharian penuh, Anda dapat melakukan banyak aktivitas

lainnya di ruangan ini, mulai dari membaca buku, mengatur jadwal untuk esok hari, hingga bersantai. Desain arsitektur kamar tidur yang mewah memerlukan perencanaan yang benar-benar sempurna. Anda dapat memilih warna putih sebagai warna utama pada desain arsitektur kamar tidur untuk menciptakan kesan elegan pada ruangan. Warna putih juga akan membuat kamar Anda terasa lebih hangat dan menenangkan. Untuk mendapatkan kesan yang mewah pada kamar tidur, Anda dapat menambahkan berbagai aksesoris dan furnitur mulai dari lukisan klasik, lampu gantung, pot bunga, hingga lampu meja di samping kasur Anda. Selain memberikan kesan mewah, pemilihan warna lampu meja yang sesuai dengan cat dinding ruangan akan membuat kamar tidur Anda terlihat lebih berkelas. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menggunakan berbagai desain panel dinding pada desain arsitektur kamar tidur, mulai dari desain klasik hingga desain bahan granit. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan desain arsitektur kamar tidur yang mewah. 

3. Kamar Mandi Ala Hotel Berbintang 

Rumah bergaya klasik umumnya memiliki dekorasi yang mewah, lalu bagaimana dengan desain arsitektur kamar mandinya? Tentu saja desain arsitektur kamar mandi pada rumah klasik tidak kalah mewah layaknya kamar mandi ala hotel berbintang. Seperti layaknya kamar mandi ala hotel berbintang, Anda dapat mendesain kamar mandi secara elegan dengan menambahkan unsur kayu berwarna coklat muda untuk mencerahkan suasana di kamar mandi. Tidak hanya itu, Anda juga perlu memperhatikan letak tata cahaya yang ada. Dengan begitu, kamar mandi Anda akan terlihat lebih luas sehingga memberikan kesan kamar mandi yang besar dan elegan. Untuk memaksimalkan pencahayaan, Anda dapat menggunakan teknik lighting layering, dimana Anda tidak memanfaatkan pencahayaan pada satu sumber saja, sehingga kamar mandi Anda akan terlihat lebih nyaman dan mewah. 

4. Dapur Klasik Yang Elegan

Memiliki desain arsitektur yang mewah tentu menjadi impian bagi kebanyakan orang. Selain memberikan kenyaman bagi penghuni rumah, ini akan menghidupkan dan memberikan nuansa baru di dalam dapur. Untuk menciptakan nuansa yang hangat, Anda dapat memilih lampu gantung dengan cahaya kuning terang. Anda juga bisa menyesuaikan desain lampu gantung tersebut dengan konsep dapur yang diinginkan. Jika Anda menyukai nuansa dapur yang tidak hanya mewah namun juga anggun, Anda dapat mendominasi warna dapur Anda dengan warna putih dengan sentuhan warna biru pada furniturnya. Jika Anda enggan menggunakan warna biru maka pilihlah furnitur yang memiliki warna emas. Hal ini karena warna putih telah menjadi pilihan yang populer untuk desain arsitektur rumah klasik yang mewah. Dengan mengaplikasikan warna putih ke seluruh ruangan, tidak hanya dapat membuat dapur Anda terasa lebih cerah namun juga akan membuat dapur Anda sangat menenangkan bagi siapapun yang berada di dalamnya. Dengan begitu, tampilan dapur Anda akan jauh lebih menarik dan membuat siapa saja merasa nyaman untuk memasak di dalam dapur tersebut. 

5. Ruang Makan Yang Elegan 

Untuk menciptakan ruang makan yang memiliki desain arsitektur mewah, Anda dapat menambahkan hiasan seperti lilin, pot bunga, vas, dan dekorasi meja unik lainnya di atas tengah meja. Gunakan dekorasi sebanyak 2-3 hiasan meja agar ruang makan terlihat semakin menawan. Namun, pastikan Anda menyesuaikan dekorasi tersebut dengan luas meja yang Anda miliki agar tidak terlalu ramai. Tidak hanya itu, Anda dapat melengkapi ruang makan Anda dengan lampu gantung atau lampu dinding untuk menambahkan kesan mewah dan elegan.

Itu dia beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mendekorasi ruangan dalam rumah klasik agar terlihat lebih megah dan menawan di masa mendatang. Jika Anda bingung harus memulai dari mana ketika akan mengaplikasikan desain arsitektur rumah serta interior bergaya klasik, Anda bisa menggunakan jasa RUMAH KLASIK. RUMAH KLASIK merupakan konsultan arsitek dan kontraktor spesialis hunian mewah bergaya klasik Eropa yang sudah memiliki pengalaman selama kurang lebih 25 tahun dalam membangun hunian klasik untuk banyak konglomerat dan pengusaha besar di Indonesia. RUMAH KLASIK juga bisa membangun hunian mewah bergaya klasik Eropa untuk Anda dalam waktu yang relatif cepat, yaitu hanya dalam waktu 8-9 bulan saja. Segera hubungi RUMAH KLASIK dengan mengakses website resmi RUMAH KLASIK di sini!