8 Alasan Mengapa Desain Rumah Mewah Klasik Harus Menggunakan Lantai Granit

8 Alasan Mengapa Desain Rumah Mewah Klasik Harus Menggunakan Lantai Granit

Rumah mewah klasik merupakan salah satu gaya arsitektur yang tak pernah lekang oleh waktu. Tentunya desain rumah ini dapat menjadi solusi yang aman bagi Anda, baik di masa kini maupun di masa yang akan datang. Dengan mengaplikasikan desain rumah mewah klasik, hunian Anda akan abadi meskipun sudah melewati jangka waktu yang lama. Menggunakan gaya klasik bukan berarti rumah Anda terlihat monoton atau membosankan, Anda tetap dapat memadupadankan rumah Anda dengan warna yang terang dan kontras. Bahkan untuk pemilihan bahan untuk setiap ruangan rumah mewah klasik juga perlu diperhatikan, salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan adalah lantai rumah. Terdapat beberapa material untuk lantai rumah yang perlu Anda pertimbangkan, salah satunya adalah lantai granit. 

Pada dasarnya memiliki rumah mewah klasik menjadi idaman bagi kebanyakan orang. Oleh sebab itu, tidak heran apabila banyak orang yang rela mengeluarkan sejumlah uang untuk mempercantik tempat tinggalnya. Anda dapat mempercantik hunian Anda dengan memilih lantai granit, lantai granit merupakan salah satu bahan material batuan alam yang memiliki harga mahal. Lantai granit memiliki daya tahan yang sangat kuat sehingga mampu menopang furnitur-furnitur besar. Tidak hanya itu, permukaan lantai granit pun tidak mudah tergores. Dengan begitu, lantai granit memiliki beberapa kelebihan dibandingkan jenis lantai lainnya yaitu kokoh, tahan lama, dan tidak mudah pecah. 

Penggunaan material lantai granit sangat cocok untuk diaplikasikan pada desain rumah mewah klasik atau rumah minimalis modern. Hal ini karena tekstur lantai granit cenderung berkilau apabila terkena sinar lampu. Dengan hasil finishing glossy yang dimiliki oleh lantai granit, tentunya ini memberikan kesan mewah yang akan membuat hunian Anda tetap terasa nyaman setiap saat. Saat sedang mencari lantai granit untuk rumah mewah klasik, Anda akan menemukan istilah granit alam dan granit tile. Meskipun keduanya sama-sama berasal dari material granit dan sering dipasang untuk lantai, namun keduanya memiliki karakteristik yang berbeda. Granit alam sendiri memiliki material yang berasal dari alam, dimana material tersebut mampu membuat suhu ruangan menjadi terasa sejuk. Hal ini karena sifat

granit alam memiliki kemampuan untuk menyerap udara di sekitarnya. Berbeda halnya dengan granit alam, granit tile tidak mampu memberikan efek dingin terhadap suatu ruangan. Meskipun memiliki karakteristik yang berbeda, namun keduanya memiliki daya tarik yang cukup tinggi di pasaran. 

Berikut 8 kelebihan dari penggunaan lantai granit alam dan lantai granit tile pada rumah mewah klasik milik Anda: 

1. Sangat Awet 

Daya tahan yang dimiliki oleh lantai granit terbilang sangat luar biasa. Hal ini tentunya menjadikannya sebagai pilihan terbaik bagi rumah mewah klasik milik Anda. Ketahanannya inilah yang menjadi alasan mengapa kebanyakan orang memilih lantai granit untuk huniannya. Selain tidak mudah lecet dan tergores, lantai granit memiliki daya tahan terbaik jika dibandingkan dengan pilihan lantai-lantai lainnya. 

2. Memiliki Banyak Warna Dan Motif Yang Beragam 

Warna dan motif yang dimiliki oleh lantai granit terbilang unik dan beragam. Jika diperhatikan baik-baik, corak abstrak yang terdapat pada lantai granit terlihat seperti karya seni lukis yang mahal. Hal ini tentunya menjadikan lantai granit sebagai salah satu aspek yang membuat rumah mewah klasik Anda menjadi lebih mewah. Maka dari itu, tidak heran apabila kebanyakan orang senang menggunakan material granit sebagai lantainya. 

3. Tidak Mudah Kotor 

Selain memiliki daya tahan fisik yang sangat baik, lantai granit memiliki material alami yang sulit untuk diwarnai. Kebanyakan orang sering menggunakan lantai granit sebagai penutup lantai. Hal ini karena permukaan lantai granit memiliki lapisan yang kuat dan tidak mudah tergores serta tidak mudah menyerap air sehingga membuatnya sulit untuk ditembus cairan lain. Dengan begitu, penggunaan lantai granit sering diaplikasikan pada rumah mewah klasik karena daya tahannya yang tinggi. 

4. Memiliki Tampilan Yang Elegan Seperti Marmer 

Kebanyakan orang memiliki impian untuk memiliki rumah mewah klasik. Maka dari itu, penggunaan lantai granit sering menjadi pertimbangan bagi kebanyakan penghuni rumah yang ingin membangun rumah mewah klasik. Hal ini karena corak lantai granit memiliki kesan yang mewah dan elegan. 

5. Dapat Meningkatkan Nilai Properti 

Sebuah hunian dengan interior yang berkelas tentunya menjadi keuntungan bagi siapapun yang memilikinya. Dengan memiliki lantai granit yang kuat, padat dan tidak mudah kotor mampu meningkatkan nilai properti yang dimiliki oleh rumah mewah klasik tersebut. Meskipun lantai granit memiliki harga yang jauh lebih mahal, namun kualitas dari lantai granit sudah tidak dapat diragukan lagi. Dengan perawatan yang tepat, lantai granit dapat diaplikasikan pada rumah mewah klasik milik Anda seumur hidup. 

6. Aman Bagi Orang Yang Memiliki Alergi

Granit tidak memiliki pori-pori layaknya beberapa jenis batu alam lainnya, sehingga material ini tidak dapat menyerap air maupun kotoran. Dengan begitu, debu dan bakteri tidak akan menumpuk pada permukaan lantai rumah mewah klasik milik Anda. Itulah mengapa lantai dengan jenis granit ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki gangguan pada pernapasan atau alergi terhadap debu. 

7. Kuat Menopang Beban Berat 

Dibandingkan dengan keramik, lantai granit memiliki kekuatan yang jauh lebih unggul. Hal ini karena lantai granit sudah melewati berbagai alur proses pembakaran. Maka dari itu, lantai granit jauh lebih unggul dibandingkan keramik yang cenderung keras, kaku, dan mudah rapuh. Sedangkan lantai granit mampu menopang beban berat mencapai 500 meter persegi. Dengan begitu, penggunaan lantai granit sangat aman untuk menahan berbagai beban berat yang ada di rumah mewah klasik milik Anda. 

8. Memberikan Efek Sejuk 

Selain karena ketahanan yang dimiliknya, lantai granit mampu memberikan efek sejuk. Alasannya karena lantai granit memiliki pori-pori yang menyerap suhu udara di sekitarnya. Dengan begitu, ketika hawa rumah mewah klasik Anda dingin, lantai granit pun akan ikut menjadi dingin. 

Itulah beberapa kelebihan lantai granit yang bisa Anda pertimbangkan untuk diaplikasikan kepada rumah mewah klasik Anda. Meskipun pemilihan material lantai terdengar sederhana, namun pada kenyataannya memang cukup banyak hal yang perlu anda perhatikan. Apabila anda merasa kesulitan, jangan khawatir! Anda dapat langsung menghubungi RUMAH KLASIK untuk membangun rumah impian anda termasuk pemilihan lantai granit yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun membangun rumah bergaya klasik, tim kami dapat memberikan solusi untuk kebutuhan jasa kontraktor hunian anda secara profesional. Tidak hanya dari segi arsitektur, kami pun dapat membantu menata desain interior sehingga anda bisa memiliki hunian yang anda impikan. Apabila anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Rumah Klasik di sini!

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings