Rumah Klasik - Penting! Tips Gunakan Chandelier untuk Hunian Anda

Dalam proses pembangunan rumah, bukan hanya arsitektur ataupun interior ruangan saja yang perlu Anda perhatikan. Pencahayaan menjadi salah satu elemen penting yang perlu Anda perhatikan dalam sebuah ruangan. Bagi Anda yang menyukai hunian dengan desain klasik, tentu Anda sudah cukup familiar dengan lampu chandelier. Tidak hanya berfungsi sebagai sumber penerangan, kehadiran lampu chandelier juga dapat menambah kehangatan suasana di dalam rumah. Dengan begitu, penggunaan lampu chandelier dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memaksimalkan keanggunan dan kemewahan desain interior rumah Anda.

 

Tidak hanya dilihat dari segi desain, lampu chandelier juga memiliki karakteristik dan efek pencahayaan yang berbeda dengan lampu pada umumnya. Meskipun begitu, lampu chandelier tetap dapat Anda gunakan pada setiap ruangan, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, hingga ruang makan. Terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika ingin menggunakan lampu chandelier pada ruangan Anda :

 

  1. Sesuaikan Lampu dengan Tema dan Desain Ruangan Anda

 

Perlu Anda ketahui bahwa tidak setiap ruangan cocok menggunakan lampu gantung yang mewah dan mahal. Maka dari itu, Anda perlu mempertimbangkan dengan matang ketika akan memilih jenis lampu chandelier yang digunakan. Salah satunya adalah dengan memperhatikan tema dan desain interior yang sudah diaplikasikan pada ruangan. Apabila Anda ingin menggunakan lampu chandelier pada hunian klasik Anda, gunakanlah lampu chandelier dengan material kristal. Dengan begitu, kehadiran lampu gantung tersebut akan menjadi salah satu aksen ruangan yang membuat ruangan Anda terlihat lebih menarik dan terkesan mahal.

 

  1. Perhatikan Luas dan Tinggi Ruangan

 

Jika Anda ingin menggunakan chandelier, pastikan ruangan Anda memiliki plafon yang cukup tinggi. Apabila ruangan Anda memiliki plafon yang rendah, tentunya itu hanya akan menimbulkan kesan sempit dan sesak. Maka dari itu, Anda perlu menyesuaikan tinggi plafon dengan lampu yang akan dipasang. Bila plafon terlalu tinggi, maka jangan gunakan chandelier yang pendek. Hal ini hanya akan membuat lampu chandelier tidak dapat menyebarkan cahaya yang merata ke seluruh ruangan. Sebaliknya, jika ruangan Anda memiliki plafon yang rendah, jangan gunakan lampu yang terlalu panjang karena hanya akan mengganggu kenyamanan Anda. 

 

  1. Sesuaikan Lampu dengan Sistem Penerangan Ruangan

 

Apabila Anda ingin menjadikan lampu chandelier sebagai pencahayaan utama, maka pilihlah jenis chandelier yang memiliki cahaya terang. Hal ini agar lampu tersebut dapat menerangi ruangan Anda dengan sempurna. Namun, apabila Anda hanya menjadikan lampu chandelier sebagai elemen dekorasi atau aksen ruangan, sebaiknya gunakan lampu chandelier  dengan jenis pencahayaan yang redup.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai dekorasi rumah dan hunian klasik impian Anda, segera konsultasikan kebutuhan hunian klasik Anda bersama RUMAH KLASIK melalui:

 

​Alamat: Casa De Amore Building - Malibu Kota Deltamas - Cikarang Pusat

​No.Telp: +62 816 191 6699

​E-mail: marketing@rumahklasik.com