Kenali Ornamen Khasnya dan Bangun Rumah Klasik Mewah Impian

Kenali Ornamen Khasnya dan Bangun Rumah Klasik Mewah Impian

Desain rumah klasik mewah masih menjadi desain rumah yang paling digemari dan mudah ditemui pada hampir semua tempat di dunia. Di Indonesia sendiri, rumah klasik mewah identik dengan kesan megah dan elegan yang khas dengan kalangan seleb dan konglomerat. Seperti tidak lekang oleh zaman, rumah klasik mewah selalu digemari karena tampilannya yang mewah membawa prestise tersendiri bagi penghuninya. Dari mulai desain bangunannya yang indah hingga detail-detail pada desainnya yang menjadi salah satu alasan mengapa rumah klasik mewah selalu memiliki tempat tersendiri di hati pemiliknya. 

Rumah klasik mewah memang banyak dikenal lewat detail-detail dan penggunaan ornamen yang menjadi ciri khas tersendiri bagi rumah klasik mewah jika dibandingkan dengan desain rumah lainnya. Penggunaan ornamen pada bangunan rumah klasik mewah tidak bisa dipilih sembarangan agar dapat dikombinasikan dengan baik kedalam desain eksterior maupun interior rumah tersebut. Maka dari itu, pada artikel ini, RUMAH KLASIK akan membahas ornamen-ornamen yang menjadi ciri khas rumah klasik mewah yang dapat anda jadikan referensi untuk desain rumah klasik mewah yang anda inginkan. 

1. Ukiran yang Khas di Bagian Pediment atau Tembok Rumah 

Jika anda menginginkan rumah klasik mewah bergaya Eropa atau Yunani klasik, ornamen berupa ukiran di bagian pediment atau tembok rumah menjadi salah satu poin yang harus anda persiapkan. Ukiran-ukiran bernuansa Eropa dan Yunani biasanya memiliki bentuk seperti patung yang melambangkan figur seorang dewa, hewan, atau figur lainnya yang memiliki makna simbolis tertentu, namun ada juga ornamen ukiran berbentuk abstrak atau disesuaikan dengan keinginan pemilik rumah itu sendiri. 

Ornamen ukiran juga tidak selalu harus ditempatkan di dinding bagian luar rumah atau pada pilar saja, anda bisa mencoba menempatkan ukiran-ukiran berbentuk patung pada bagian sudut ruang tamu, atau ukiran-ukiran abstrak di bagian bawah dinding di ruang keluarga

atau di kamar anda untuk memberikan sentuhan seni dan menunjukkan kesan mewah dan elegan di bagian interior rumah klasik mewah anda. 

2. Pagar Dengan Desain Khas Rumah Klasik 

Pagar rumah klasik mewah pada umumnya dilengkapi dengan ornamen ukiran yang mewah sehingga memberikan kesan elegan. Warna yang digunakan pun cenderung gelap dan tidak jarang dikombinasikan dengan warna emas agar semakin menonjolkan kesan elegan pada bagian eksterior rumah. Ada banyak jenis pagar rumah klasik mewah yang bisa anda gunakan sesuai dengan selera juga desain bangunan pada hunian. Misalnya pagar rumah bergaya klasik minimalis, pagar klasik modern, ataupun pagar rumah klasik mewah tradisional jawa. 

Setiap jenis pagar rumah klasik mewah memiliki karakteristik tertentu yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi. Anda pun dapat menambahkan ornamen pilar yang menjadi ciri khas dari rumah bergaya klasik pada bagian kiri dan kanan pagar. Hal ini bisa memperkuat kesan klasik dan menambah keindahan atas hunian yang anda tempati. 

3. Lampu Gantung Bergaya Klasik 

Salah satu dekorasi yang menjadi seringkali menjadi sorotan dalam rumah klasik mewah adalah lampu gantung. Desain pada hunian klasik seringkali erat kaitannya dengan lampu gantung yang ada di hampir setiap ruangan. Lampu gantung menjadi sumber penerangan utama sebagai fungsinya atau seringkali disebut menjadi spotlight untuk ruangan tersebut. Lampu gantung yang sering digunakan memiliki desain dengan cukup banyak bola lampu yang akan menjadi spotlight pada ruangan dalam hunian klasik yang memiliki ukuran besar. 

Selain berfungsi sebagai penerangan utama pada suatu ruangan, lampu gantung juga dapat menjadi dekorasi yang dapat mempertajam keindahan visual pada interior rumah klasik mewah. Keindahan desain interior hunian klasik tidak selalu terpusat pada ornamen lukisan atau ukiran di dinding, lampu gantung juga dapat memberikan keindahan tersendiri pada suatu ruangan lewat desainnya yang vintage dan berkelas. Dengan detail pada desainnya, lampu gantung dapat mempertajam keindahan visual serta memberikan keunikan tersendiri untuk rumah klasik mewah. 

4. Ornamen Pada Pilar di Bagian Depan Rumah 

Pada fungsinya pilar- pilar besar dibuat untuk menjalankan dua fungsi yaitu yang pertama untuk memperkuat konstruksi dari bangunan rumah pada area balkon dan pintu utama rumah. Fungsi yang kedua adalah untuk menambah kesan mewah yang menjadi ciri khas dari rumah klasik mewah. Pada bagian pilar biasanya diberikan tekstur atau ornamen yang disesuaikan dengan desain rumah tersebut. 

Ornamen atau hiasan selain dapat dipasang di bagian interior atau eksterior rumah namun dapat juga dipasang pada bagian pilar besar yang ada di bagian depan rumah. Pada desain rumah klasik mewah karena biasanya pilar besar akan ditempatkan di bagian depan di bagian kiri dan kanan pintu masuk. Pilar besarnya saja memang sudah berfungsi sebagai

highlight pada tampilan depan rumah klasik mewah, anda dapat menambahkan variasi berupa ornamen berupa ukiran patung pada bagian atas pilar atau hiasan lainnya pada bagian kaki pilar yang berfungsi untuk memunculkan kesan megah lewat detailnya yang unik dan bernilai seni tinggi. 

5. Kolam Renang yang Luas dan Ornamen Klasik pada Dindingnya 

Rumah klasik mewah yang dibangun di atas tanah yang luas dapat dimanfaatkan bagian tamannya dengan membangun kolam renang untuk tempat bersantai bersama dengan keluarga. Selain sebagai tempat bersantai, kolam renang juga dapat menjadi salah satu spotlight di bagian taman rumah klasik mewah anda. Dengan memberikan ornamen-ornamen yang bergaya klasik dan memiliki nilai seni agar kolam renang tampak indah dan elegan sebagai spotlight bagian taman. 

Sebagai contoh, anda dapat menambahkan ornamen berupa gambar atau pola abstrak yang berkesan klasik pada bagian dinding kolam renang dengan warna yang senada dengan lantainya. Selain itu, anda juga dapat menambahkan lampu pada bagian sudut kolam renang sebagai pencahayaan yang juga dapat berfungsi untuk memperindah penampilan kolam renang saat malam hari. Untuk menambah kesan elegan pada rumah klasik mewah anda, pada bagian tamannya, anda dapat menambahkan beberapa kursi dan meja kecil untuk tempat bersantai, serta memasang beberapa lampu taman di bagian sudut tempatnya sebagai pencahayaan tambahan. 

Sebagai kontraktor rumah klasik mewah terpercaya, RUMAH KLASIK sudah berpengalaman 24 tahun dalam merencanakan dan membangun hunian nyaman yang jadi impian anda. Semua hal yang ada untuk hunian anda, mulai dari interior sampai eksterior akan dirancang dan dibangun dengan sempurna sesuai selera anda. Hal ini dapat terwujud karena adanya konsultasi mendalam antara tim kami dan anda sebagai client. 

Rumah Klasik juga menawarkan banyak keuntungan bagi client-clientnya. Beberapa diantaranya adalah: (1) Bebas biaya perencanaan, (2) Manajemen waktu pengerjaan yang disiplin dan terarah, serta (3) Owner yang tidak lepas tangan selama pengerjaan. Semua keuntungan inilah yang membuat RUMAH KLASIK dapat beroperasi selama puluhan tahun sebagai kontraktor rumah klasik mewah di Jakarta. 

Kami selalu terbuka untuk konsultasi mengenai hunian pribadi atau bangunan lainnya yang memang sesuai dengan expertise RUMAH KLASIK. Untuk informasi selengkapnya mengenai RUMAH KLASIK, kunjungi website kami di www.rumahklasik.com.

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings