Simak Cara Menghadirkan Kesan Hangat Pada Rumah Mewah Anda

Simak Cara Menghadirkan Kesan Hangat Pada Rumah Mewah Anda

Hunian dengan desain rumah mewah kini semakin dicari oleh banyak orang. Selain mencerminkan status sosial, rumah mewah juga menawarkan kenyamanan yang tak terhingga bagi pemiliknya. Memiliki rumah yang nyaman tentu menjadi dambaan bagi semua orang. Pasalnya, akan ada rasa bangga dalam diri Anda ketika mengetahui bahwa Anda mampu merealisasikan hunian impian Anda dengan konsep yang sudah Anda rencanakan sebelumnya. Maka dari itu, tidak heran rasanya jika kebanyakan orang rela mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk menghadirkan desain rumah mewah sekaligus meningkatkan kenyamanan di dalam huniannya. Apabila Anda berencana untuk membangun rumah mewah, maka Anda tidak boleh melupakan beberapa ciri khas dan karakteristik yang dimiliki oleh rumah mewah seperti berikut: 

1. Memiliki Fasad Yang Megah 

Fasad merupakan struktur bagian depan eksterior rumah mewah yang meliputi pintu, teras, jendela, dan elemen eksterior lainnya yang menjadi wajah dari sebuah rumah. Maka dari itu, tampilan fasad harus dibuat dengan semegah mungkin untuk memberikan kesan pertama tampilan yang mewah. Untuk menghadirkan fasad rumah mewah, Anda dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih tinggi dengan menggunakan beberapa pilar yang kokoh. 

2. Memiliki Pagar Tinggi 

Untuk menghadirkan kesan rumah mewah, Anda dapat mengaplikasikan elemen desain pagar yang tinggi. Selain berfungsi sebagai pengaman area rumah, nyatanya kehadiran pagar juga dapat meningkatkan penampilan dari hunian itu sendiri. Maka dari itu, pilihlah desain pagar yang selaras dengan tinggi bagian fasad rumah untuk menutup jangkauan pandang dari luar ke area dalam rumah. 

3. Memiliki Pilar Yang Simetri

Kehadiran pilar menjadi salah satu elemen penting pada rumah mewah. Selain berfungsi sebagai penopang struktur rumah agar kuat, kehadiran pilar juga mampu meningkatkan tampilan mewah dan megah dari rumah itu sendiri. 

4. Memiliki Foyer Yang Luas 

Ketika Anda memasuki rumah mewah, area pertama yang akan Anda lihat adalah foyer atau lobi. Foyer merupakan ruang transisi dari pintu utama menuju ruangan lainnya, seperti ruang tamu atau ruang keluarga. Umumnya, rumah mewah pasti memiliki ruangan foyer luas yang dilengkapi dengan ornamen atau aksesoris pendukung seperti lukisan, tanaman hias, maupun furnitur mewah lainnya. 

Terdapat beberapa konsep desain yang dapat Anda terapkan, salah satunya adalah desain rumah mewah minimalis. Hal ini karena desain rumah tersebut memiliki desain yang sederhana, namun tetap modern dan terlihat elegan. Namun, hal tersebut tentunya tidak menutup kemungkinan bahwa konsep desain rumah lainnya juga mampu menghadirkan kesan-kesan tersebut. Perlu diingat bahwa tidak semua hunian rumah mewah dapat menghadirkan kesan hangat pada rumahnya. Hal tersebut terjadi karena berbagai faktor. Mulai dari minimnya kehadiran ruangan hingga tidak memikirkan desain interior rumah secara matang. Hal tersebut tentunya merupakan hal yang cukup fatal, sebab desain interior merupakan salah satu faktor penting yang dapat meningkatkan kenyamanan rumah mewah Anda. 

Oleh karena itu, Anda dapat menghadirkan kesan nyaman pada rumah mewah Anda dengan 8 cara seperti berikut: 

1. Gunakan Warna Lampu Yang Warm 

Tidak dapat dipungkiri bahwa pencahayaan masih menjadi salah satu elemen penting untuk menghadirkan kenyamanan di dalam rumah. Pada dasarnya, pencahayaan terbagi menjadi dua jenis yaitu pencahayaan alami dan pencahayaan buatan. Apabila Anda ingin menggunakan pencahayaan alami, maka hadirkanlah beberapa jendela atau ventilasi di dalam rumah mewah Anda. Namun untuk pencahayaan buatan, Anda dapat memilih warna lampu yang warm seperti warna lampu kuning. Lampu dengan warna tersebut dapat memberikan dan memperkuat kesan ruangan menjadi lebih hangat. 

2. Perhatikan Sirkulasi Udara Dan Cahaya Alami 

Apabila Anda ingin memanfaatkan pencahayaan alami, tentunya Anda perlu menciptakan ruang untuk jendela atau ventilasi pada area-area strategis sebagai jalur perputaran udara dan cahaya. Anda dapat menghadirkan beberapa jendela besar di bagian depan rumah mewah Anda, hal tersebut karena kaca besar dapat menciptakan nuansa yang lebih hidup dan hangat. Dengan begitu, Anda dapat menghadirkan rumah mewah yang nyaman karena perputaran sirkulasi udara maupun cahaya terjadi dengan sempurna. 

3. Aplikasikan Warna Coklat 

Jika Anda menginginkan kesan ruangan yang hangat dan tenang, maka warna coklat dapat menjadi warna pilihan yang tepat untuk Anda. Agar ruangan tidak terkesan terlalu kaku, ada baiknya jika Anda menggunakan pilihan warna coklat muda. Hal tersebut karena perpaduan warna coklat muda dapat membuat rumah mewah Anda terkesan hangat namun tetap terlihat santai. Selain membawa kesan hangat, warna coklat merupakan warna yang identik dengan elemen tanah. Dimana elemen tanah sendiri memiliki karakter yang mampu membuat ruangan terasa lebih personal. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan warna cokelat baik sebagai lantai, furnitur, maupun pernak-pernik dekorasi. 

4. Hadirkan Sentuhan Alam 

Untuk menghadirkan kenyamanan yang lebih maksimal, Anda dapat menghadirkan beberapa sentuhan alam melalui material maupun dekorasi yang akan digunakan. Misalnya dengan menggunakan batu alam, material kayu, rotan, ataupun menempatkan beberapa tanaman hijau di dalam rumah mewah Anda. Penggunaan material dengan sentuhan alam tersebut tentunya tidak hanya meningkatkan kenyaman tetapi membuat rumah mewah Anda lebih sejuk. 

5. Aplikasikan Lantai Parket Kayu 

Selain dekorasi, lantai juga menjadi salah satu elemen yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan rasa nyaman di dalam rumah. Terdapat berbagai pilihan lantai yang dapat Anda pilih, mulai dari marmer, keramik, dan juga parket. Untuk menghadirkan suasana rumah yang lebih nyaman, Anda dapat mengganti lantai rumah dengan lantai parket yang berbahan dasar kayu. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa kayu merupakan salah satu material yang dapat meningkatkan rasa nyaman di dalam rumah mewah Anda. Hal in karena kayu berasal dari alam, sehingga mampu meningkatkan kesan natural dan memberikan kesan rumah yang hangat. 

6. Tambahkan Karpet 

Kehadiran karpet tidak hanya dapat mengubah tampilan dan suasana ruangan, tetapi karpet juga memiliki berbagai manfaat bagi ruangan di rumah mewah Anda. Mulai dari menghangatkan rumah, memberikan kenyamanan, hinga melindungi lantai. Tidak hanya itu, kehadiran karpet juga dapat membuat ruangan tampak lebih cerah dan lebih hidup. Maka dari itu, Anda dapat memilih karpet bewarna netral atau karpet dengan motif dan tekstur tertentu untuk menjadi titik fokus di ruangan tersebut. 

7. Hadirkan Tanaman Hijau dengan Pot 

Elemen terakhir yang dapat Anda hadirkan untuk meningkatkan kenyamanan rumah mewah Anda adalah dengan menambahkan dekorasi tanaman. Untuk menghadirkan suasana rumah mewah yang nyaman, Anda dapat menghadirkan beberapa pot berisi tanaman hijau di area rumah mewah Anda. Selain dapat meningkatkan rasa nyaman, kehadiran tanaman hijau in juga dapat memberikan asupan oksigan tambahan serta membuat suasana ruangan menjadi lebih sejuk. 

Untuk mewujudkan semua itu, tentu Anda memerlukan bantuan dari ahlinya. Terlebih lagi jika Anda ingin membuat rumah mewah dari awal hingga desain interiornya sudah lengkap dikerjakan. Cara untuk mewujudkan rumah mewah Anda tersebut adalah dengan menggunakan jasa perusahaan kontraktor sekaligus desain interior. Mulai dari konsultasi mengenai arsitektur rumah mewah yang diinginkan, pembuatan desain 3D dari rumah mewah Anda, pemilihan material bangunan yang berkualitas, eksekusi pembangunan rumah mewah Anda, hingga desain interior elegan dan bergengsi bagi rumah Anda. 

Nah, untuk kebutuhan membangun rumah mewah impian dengan menghadirkan nuansa yang nyaman dan hangat, Anda dapat, percayakan proses pembuatannya ke RUMAH KLASIK! Sebagai perusahaan yang berpengalaman di bidang arsitektur, kontraktor, serta desain interior, maka pembuatan rumah mewah Anda sudah berada di tangan yang tepat. Tidak hanya hasil rumah mewah yang memuaskan, namun Anda akan mendapatkan pelayanan terbaik mulai dari konsultasi desain hingga pengawasan langsung oleh CEO RUMAH KLASIK. Dengan begitu, proses pembuat rumah impian Anda akan berjalan dengan lancar. Sehingga rumah impian yang Anda inginkan bisa menjadi rumah yang nyaman dan menunjukkan siapa Anda sebagai pemilik rumah mewah dan megah. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website RUMAH KLASIK disini.

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings