Desain Rumah Klasik Modern yang Sering Ditemui di Indonesia

Desain Rumah Klasik Modern yang Sering Ditemui di Indonesia

Beberapa tahun belakangan ini, desain rumah klasik modern semakin diminati oleh banyak orang. Meskipun setiap tahunnya, desain rumah terus mengalami perubahan tren dari tahun ke tahun. Namun desain rumah klasik modern masih menjadi salah satu tren desain rumah yang mampu bertahan hingga saat ini. Hal ini dapat terjadi karena desain rumah klasik modern mampu menggabungkan antara unsur klasik yang identik dengan kesan elegan, dengan unsur modern yang simpel. Dengan memilih desain rumah klasik modern, tampilan rumah Anda tidak akan terlihat monoton atau membosankan. 

Umumnya, desain rumah klasik modern memiliki tampilan mewah dan elegan sebagai pesona dan ciri utama dari desainnya. Kombinasi nuansa yang nyaman dengan nuansa mewah layaknya istana kerajaan biasanya menjadi alasan bagi kebanyakan orang untuk membangun desain rumah klasik modern. Meskipun begitu, terdapat beberapa ciri khas yang perlu Anda ketahui apabila Anda ingin membangun desain rumah klasik modern: 

1. Pilihan Warna Yang Mewah 

Tidak dapat dipungkiri, warna memiliki peran yang sangat penting dalam penerapan desain sebuah rumah. Pada dasarnya, desain rumah klasik modern sendiri, lebih sering menggunakan warna-warna yang lembut seperti putih, abu-abu, beige, cokelat, hingga warna emas yang membuat rumah tampak elegan. Dengan memilih warna-warna tersebut, tentunya membuat desain rumah Anda tetap terlihat simpel namun terkesan elegan. 

2. Terdapat Unsur Alam 

Umumnya desain rumah klasik modern dilengkapi oleh unsur-unsur alam terutama kayu dan batu. Hal ini karena serat-serat alami yang ditampilkan oleh kayu dan batu, tidak hanya memberikan kesan yang mewah namun juga memberikan kesan tidak berlebihan pada hunian Anda. 

3. Penggunaan Furnitur Yang Minimal 

Penataan desain rumah klasik modern belum lengkap apabila tidak dilengkapi dengan dekorasi dan furnitur. Beberapa furnitur yang dapat Anda gunakan, diantaranya adalah chandelier, lukisan, dan cermin. Mengingat hunian ini memiliki konsep desain rumah klasik modern, maka Anda perlu menghindari meletakkan furnitur yang terlalu banyak. Hal ini karena konsep desain rumah klasik modern mengedepankan gaya minimalis yang sejatinya tidak meletakkan barang terlalu banyak di dalam rumah. Maka dari itu, letakkanlah elemen furnitur dan dekorasi secukupnya agar tidak membuat ruangan terlihat penuh. 

Dalam mewujudkan desain rumah klasik modern, tentunya Anda perlu memahami ciri khas dan pesona dari rumah itu sendiri. Hal ini karena desain rumah biasanya memiliki hubungan yang erat dengan karakter dari pemilik rumah tersebut. Meskipun terdapat banyak sekali desain rumah yang ada saat ini, namun desain rumah klasik modern masih menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin memiliki hunian bergaya klasik namun tetap terlihat mewah, tak terkecuali orang Indonesia. 

Meskipun Anda berada di Indonesia, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki desain rumah klasik modern. Justru hunian Anda bisa tampil beda dengan gaya rumah di sekitar Anda jika mengusung konsep ini. Pada dasarnya, desain rumah klasik modern adalah gaya hunian yang menampilkan keindahan, kemewahan, dan nuansa elegan. Sebelum membangun desain rumah klasik modern, intip dulu tipe-tipe desain desain rumah klasik modern berikut ini: 

1. Rumah Klasik Modern Nuansa Putih 

Seperti yang sudah Anda ketahui, warna putih menunjukkan kesan bersih, elegan, dan mewah. Umumnya, rumah yang menerapkan konsep desain rumah klasik modern akan menggunakan warna cat dengan pemilihan dominasi warna putih. Hal ini karena warna putih yang bersih mampu membuat rumah terlihat semakin mewah dan elegan. Meskipun begitu, tidak dapat dipungkiri bahwa penggunaan warna putih sangat rawan terkena kotor dan memudar. Maka dari itu, Anda perlu menyiasatinya dengan rutin melakukan perawatan ekstra agar desain eksterior rumah Anda tetap terlihat bersih, elegan, dan mewah. 

2. Rumah Klasik Modern 1 Lantai 

Apabila Anda tidak menginginkan hunian bertingkat, maka desain rumah klasik modern 1 lantai dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Desain rumah klasik modern satu ini, masih menjadi salah satu desain rumah klasik yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Hal ini karena desain rumah klasik modern 1 lantai memiliki lahan yang cukup luas sehingga memungkinkan Anda untuk membangun halaman bahkan taman di bagian depan rumah. Tentunya hal ini dapat membuat hunian Anda tampak lebih nyaman dan lebih asri untuk dilihat. 

3. Rumah Klasik Modern 2 Lantai 

Apabila Anda berencana untuk membangun desain rumah klasik modern 2 lantai, maka Anda perlu memikirkan secara matang terkait desain dari rumah mewah 2 lantai tersebut. Jika Anda menginginkan tampilan rumah yang megah, mewah, elegan, dan tak lekang dimakan oleh waktu, maka konsep desain rumah klasik modern dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Hal ini karena desain tersebut menitikberatkan penggunaan unsur-unsur klasik yang mewah, namun tetap memberikan sentuhan modern pada hunian Anda. Untuk melengkapi tampilan desain rumah klasik modern 2 lantai, Anda dapat membuat fasad yang tinggi, pilar-pilar penyangga, hingga jendela berukuran besar agar tampilan desain rumah klasik modern Anda semakin megah. 

4. Rumah Gaya Eropa Klasik Modern 

Apabila Anda menyukai rumah dengan desain yang mewah dan megah, maka desain rumah klasik bergaya Eropa dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Umumnya, desain rumah klasik bergaya Eropa memiliki desain megah layaknya sebuah kastil. Untuk menghadirkan desain rumah klasik bergaya Eropa agar tampak lebih modern, Anda perlu mengurangi penggunaan garis lengkung dan menggantinya dengan garis tegas pada beberapa bagian rumah. Jika Anda tertarik dengan model rumah satu ini, Anda dapat menambahkan sejumlah ornamen dengan ukiran-ukiran khas gaya Eropa di depan rumah. Dengan begitu, Anda dapat menghadirkan nuansa modern tanpa menghilangkan kesan klasik dari rumah Eropa itu sendiri. 

Itu dia tipe-tipe desain rumah klasik modern yang perlu Anda ketahui sebelum mewujudkan rumah klasik idaman pada hunian Anda. Untuk menerapkan karakteristik desain rumah klasik modern pada hunian, Anda membutuhkan jasa konstruksi terpercaya untuk menangani proses pembangunan rumah Anda. Apabila Anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, jangan khawatir! Anda dapat langsung menghubungi RUMAH KLASIK untuk membangun rumah mewah impian. 

RUMAH KLASIK hadir sebagai pionir perusahaan konstruksi yang berspesialisasi dalam pembangunan hunian bergaya klasik dan mewah. Selain menyediakan jasa sebagai kontraktor, RUMAH KLASIK juga siap melayani konsultasi mengenai arsitektur rumah bergaya klasik. Tidak hanya dari segi arsitektur, kami juga dapat membantu menata desain interior sehingga Anda bisa memiliki hunian mewah yang diimpikan. Tim kami dapat memberikan solusi untuk kebutuhan jasa kontraktor hunian Anda secara profesional. Dengan pengalaman selama kurang lebih 24 tahun dalam melayani setiap berbagai kebutuhan dalam menciptakan hunian klasik. RUMAH KLASIK siap menjadi kontraktor Anda untuk menciptakan desain rumah klasik modern yang sesuai dengan keinginan Anda. Percayakan pembangunan rumah klasik Anda pada kami! Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website RUMAH KLASIK di sini.

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings