Kenali 6 Ciri Khas Desain Rumah Mewah Eropa

Kenali 6 Ciri Khas Desain Rumah Mewah Eropa

Membangun rumah tentu memerlukan pertimbangan yang sangat matang. Mulai dari desain, warna rumah, hingga penentuan interior. Terlebih jika Anda memiliki preferensi khusus dalam desain rumah seperti rumah yang mewah dan megah. Salah satu desain rumah yang cukup sering digunakan oleh banyak orang adalah desain rumah klasik Eropa. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa desain rumah mewah Eropa masih menjadi desain rumah yang popular dan mudah ditemui di berbagai macam negara di dunia. Umumnya, desain rumah bergaya Eropa sendiri terbagi atas berbagai macam tipe seperti gaya gothic, barok, klasik, art nouveau, dan art deco. Namun beberapa orang enggan menerapkan desain tersebuti karena khawatir tampilan rumahnya akan menjadi terlalu berlebihan dan justru terkesan norak. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat menerapkan desain rumah klasik mewah pada desain rumah Eropa milik Anda. 

 

Di Indonesia sendiri, desain rumah mewah Eropa selalu lekat dengan kesan mahal dan image kalangan atas. Maka dari itu, tidak heran apabila desain rumah mewah Eropa masih sangat populer karena selain memiliki tampilan yang mewah, desain rumah mewah Eropa juga membawa prestise tersendiri bagi penghuninya. Hal ini dapat terjadi karena banyak pemilik rumah yang mendekorasi desain interior maupun eksterior huniannya dengan mewah agar dapat menunjukkan karakteristik dan identitas dari pemilik rumah itu sendiri.

 

Tampilan mewah yang elegan, inilah ciri utama dari desain rumah mewah Eropa. Umumnya, desain rumah mewah Eropa menampilkan arsitektur klasik dengan menghadirkan sentuhan modern seperti jendela besar yang menyediakan cahaya alami yang cukup. Maka dari itu, penggunaan jendela besar telah menjadi salah satu ciri khas dari desain rumah mewah Eropa. Bahkan jika dilihat dari luar, hal pertama yang sangat menonjol dari rumah ini adalah penggunaan jendela pada bagian depan rumah yang cukup banyak.

 

Tidak hanya itu, material yang digunakan dalam desain rumah mewah Eropa juga cenderung berkualitas tinggi seperti marmer dan granit yang dipoles dengan baik. Untuk Anda yang ingin menerapkan desain rumah mewah Eropa, berikut RUMAH KLASIK akan sajikan beberapa ciri khas dari desain rumah mewah Eropa. Dengan mengetahui ciri khas dari desain rumah mewah Eropa, maka Anda akan lebih mudah melakukan padu-padan dan mengubah tampilan rumah Anda.

 

Berikut adalah 6  ciri khas desain rumah mewah Eropa: 

 

  1. Terdiri Dari Dua Lantai

Ciri khas paling utama dari desain rumah mewah Eropa adalah desain rumahnya yang terdiri dari 2 lantai. Umumnya, desain rumah mewah Eropa memiliki plafon yang tinggi, dengan begitu Anda akan melihat rumah terlihat sangat tinggi dari luar bangunan. Tidak hanya membuat bangunan terlihat lebih tinggi namun penggunaan plafon juga membuat hunian terasa sejuk sekaligus terlihat megah. Untuk melengkapi dekorasi interionya, Anda dapat menggunakan berbagai benda yang berukuran besar, seperti lampu gantung kristal, lukisan yang besar, dan patung.

 

  1. Memiliki Atap Yang Tinggi Dan Miring

Umumnya, desain rumah mewah Eropa akan dirancang dengan memiliki atap yang tinggi dan miring sebagai ciri khasnya. Dengan memiliki bentuk atap yang tinggi dan miring, Anda dapat lebih mudah membersihkan bagian atap saat adanya kotoran yang menempel seperti daun kering dan daun gugur, jika dibandingkan dengan rumah yang beratap datar. Selain itu, bentuk atap yang tinggi dan miring dapat membuat bangunan rumah mewah Anda terlihat lebih seimbang dari luar.

 

  1. Adanya Cerobong Asap

Ciri khas ketiga yang paling menonjol dari desain rumah mewah Eropa adalah selalu memiliki cerobong asap di bagian atap. Dengan memiliki perapian di dalam rumah, maka bagian dalam rumah akan terasa lebih nyaman, terlebih lagi ketika seluruh anggota keluarga berkumpul di sekitar perapian bersama-sama. Walaupun semua desain rumah mewah Eropa umumnya memiliki cerobong asap, namun untuk Anda yang ingin sekali membangun rumah dengan desain rumah mewah Eropa, sebaiknya cerobong asap ini dihilangkan saja. Sebab Indonesia tidak memiliki musim dingin, penggunaan perapian dan cerobong asap hanya akan menimbulkan permasalahan seperti membuat udara rumah panas, hingga debu yang berasal dari luar masuk ke dalam rumah.

 

  1. Jendela Yang Identik Berukuran Besar

Pada dasarnya jendela yang terdapat pada desain rumah mewah Eropa memiliki ukuran yang besar dengan bentuk yang menyerupai persegi panjang. Saking besarnya ukuran dari jendela rumah bergaya Eropa ini, terkadang sebuah jendela dapat menjulang dari lantai bawah sampai lantai atas. Sedangkan untuk kaca jendela ini biasanya dikombinasikan dengan teralis. Untuk bagian dalamnya dihiasi dengan tirai yang berbahan tebal dan menjuntai.

 

  1. Memiliki Pilar Atau Menara Di Pintu Utama

Umumnya, desain rumah mewah Eropa memiliki ukuran rumah yang sangat besar. Maka dari itu, Anda tidak perlu heran apabila Anda melihat pilar atau menara di bagian dalam maupun luar rumahnya. Biasanya di bagian dalam rumah, pilar digunakan untuk pembatas dari masing-masing ruangan. Sedangkan untuk pilar di bagian luarnya, biasanya terdapat 2 buah yang terletak di sebelah kiri dan kanan sebagai akses masuk ke dalam rumah. Umumnya bentuk dari pilar tersebut seperti hexa atau silinder, tergantung dari desain rumah bergaya Eropa yang diinginkan.

 

  1. Memiliki Fasad Yang Simetris

Salah satu ciri khas dari desain rumah mewah Eropa adalah fasad yang simetris dengan pilihan warna cerah seperti putih, ivory, beige hingga krem. Umumnya, warna-warna cerah ini mendominasi bagian luar bangunan tanpa tambahan warna lain, atau dengan tambahan aksen warna hitam, kuning atau emas untuk menguatkan kesan mewah. Tak hanya itu, penataan pintu, jendela dan elemen lainnya pada fasad juga umumnya tampak lebih simetris dan seimbang.

 

Itulah beberapa ciri khas yang perlu ada pada desain rumah mewah Eropa. Jika, Anda ingin secepatnya memiliki desain rumah mewah Eropa dengan gaya desain yang telah disebutkan, Anda bisa memulai dengan berkonsultasi dengan RUMAH KLASIK sebagai spesialis arsitek, kontraktor, dan sekaligus interior khusus hunian berkonsep klasik. Kebutuhan Anda mulai dari perencanaan desain rumah mewah Eropa pilihan Anda hingga tahap eksekusi pembuatan rumah dan penyelesaiannya akan dikelola langsung secara profesional dengan hasil terbaik dari RUMAH KLASIK. Proses pengerjaannya pun tidak membutuhkan waktu lama mengingat desain rumah berkonsep klasik modern memiliki detail yang lebih banyak dan rumit dari rumah biasa, yaitu hanya sekitar 8-9 bulan saja. Dalam waktu kurang dari satu tahun, Anda sudah bisa miliki desain rumah mewah Eropa yang populer seperti yang sudah disebutkan tadi. Hasil hunian yang Anda inginkan nanti sudah tidak perlu diragukan karena RUMAH KLASIK memiliki pengalaman para arsitek, kontraktor, dan desainer interior yang sudah lebih dari 25 tahun menangani semua kebutuhan pembangunan rumah berkonsep klasik di Indonesia. 

 

Langsung konsultasikan keinginan desain rumah mewah Eropa pilihan Anda kepada RUMAH KLASIK dengan menghubungi kami di sini.

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings