Menciptakan Rumah yang Elegan dengan Desain Klasik Modern

Menciptakan Rumah yang Elegan dengan Desain Klasik Modern

Saat ini, desain rumah terus mengalami perubahan tren dari tahun ke tahunnya. Meskipun demikian, perubahan tren tersebut tidak selamanya membuat tren yang lama menjadi menghilang begitu saja. Salah satu tren desain rumah yang terus bertahan hingga saat ini adalah desain rumah modern bergaya klasik. Desain rumah klasik modern beberapa tahun ini kembali populer karena mampu menghadirkan nuansa klasik, tetapi tetap modern. Sehingga tampilan rumah tidak bosan dan monoton. 

 

Umumnya, rumah dengan desain ini memiliki kesan yang megah dan mewah. Maka dari itu, tidak heran apabila desain rumah modern bergaya klasik ini sering dijumpai di kawasan perumahan elite. Meskipun saat ini, terdapat banyak desain rumah yang bisa Anda temukan. Nyatanya, desain rumah modern bergaya klasik memiliki beberapa kelebihan yang tidak dapat Anda temukan pada desain rumah lainnya. 

 

Berikut adalah beberapa kelebihan dari desain rumah modern bergaya klasik:

 

  1. Memiliki Pesona Yang Abadi

Meskipun saat ini desain rumah memang sudah sangat beragam karena disesuaikan dengan perkembangan zaman. Nyatanya, ciri khas dari desain rumah modern bergaya klasik akan selalu ada dan selalu memancarkan aura kemewahna yang sama seperti dulu. Pesona klasik tidak akan pernah pudar dan tetap memiliki pesonanya tersendiri walaupun sudah diberikan sedikit kesan modern. Maka dari itu, desain rumah modern bergaya klasik ini tidak akan bosan untuk dipandang kapan pun. Bahkan pesonanya akan tetap abadi dan tidak akan termakan oleh perkembangan zaman. Sehingga tidak heran, apabila desain rumah modern bergaya klasik selalu digunakan dari masa ke masa sebagai desain yang menarik.

 

  1. Memiliki Nilai Seni Yang Tinggi

Bukan rahasia umum lagi bahwa desain rumah modern bergaya klasik memiliki bangunan yang memiliki nilai seni yang tinggi. Hal ini karena setiap bangunan dan ornamen yang digunakan memiliki nilai seni yang saling berhubungan. Maka dari itu, tidak heran apabila konsep desain rumah modern bergaya klasik mampu memberikan pandangan yang menarik bagi yang melihatnya. Belum lagi kehadiran perabot dan ornamen antik yang digunakan sebagai pajangan dan dekorasi rumah. Bisa dipastikan bahwa pemilik rumah dari desain rumah modern bergaya klasik ini memiliki selera seni yang sangat tinggi.

 

  1. Membuat Rumah Terlihat Mewah

Apabila Anda menerapakan desain rumah modern bergaya klasik, tentunya nuansa rumah Anda akan menjadi lebih mewah layaknya istana kerajaan. Terlebih lagi jika ditambah dengan ornamen-ornamen klasik yang khas dengan kristal atau ukiran kuno. Dijamin siapa pun yang akan berkunjung ke rumah Anda akan terpukau. Itulah sebabnya desain rumah modern bergaya klasik ini sangat cocok diterapkan bagi Anda yang menginginkan nuansa mewah, berkelas, dan elegan tetapi tidak pernah termakan oleh zaman.

 

  1. Menciptakan Suasana Hangat

Umumnya, desain rumah modern bergaya klasik cenderung menerapkan warna-warna klasik yang hangat dengan warna perabotan yang sedikit tua. Pemilihan warna tersebut tentunya membuat nuansa hangat pada desain rumah modern bergaya klasik Anda semakin terasa, terlebih saat sedang berkumpul bersama keluarga. Maka dari itu, jika Anda menginginkan rumah mewah yang mampu memberikan kehangatan, cobalah untuk menerapkan desain rumah modern bergaya klasik. Dengan begitu, acara berkumpul bersama keluarga akan semakin intim.

 

Maka dari itu, tidak heran apabila desain rumah modern bergaya klasik ini banyak dipilih oleh banyak orang. Hal ini karena selain memiliki kombinasi kemewahan dengan nuansa yang nyaman, desain rumah modern bergaya klasik ini juga mampu memberi nuansa rumah layaknya istana kerajaan. Kunci dari hunian berdesain modern klasik terletak pada tampilan interior dan eksterior yang memiliki kesan mewah namun tetap up-to-date dengan mengikuti perkembangan pada masa tersebut. Seperti desain pada umumnya, desain modern klasik juga memiliki ciri khas atau karakteristik tersendiri yang harus Anda tampilkan dengan sempurna. Mulai dari pemilihan material, warna, furniture, hingga dekorasinya harus diperhatikan secara matang agar tampilannya maksimal. 

 

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan apabila Anda ingin memiliki desain rumah modern bergaya klasik:

 

  1. Material

Kunci dari desain rumah modern bergaya klasik adalah kemewahan. Untuk menampilkan hal tersebut, Anda perlu memilih material dinding, lantai, hingga lantai yang berkualitas agar tampilannya pun lebih berkelas. Tidak hanya itu, komponen pelengkap lain pada ruangan pun perlu menggunakan material dengan kualitas terbaik agar bisa lebih awet dalam jangka waktu lama.

 

  1. Furniture Dan Dekorasi Yang Elegan

Umumnya, furniture pada desain rumah klasik selalu identik dengan kesan grande dan mewah. Namun, apabila Anda ingin mengusup konsep desain rumah modern bergaya klasik, Anda dapat memilih furniture yang lebih sederhana dengan tanpa menghilangkan kesan klasiknya seperti perpaduan antara gaya klasik yang mewah dan gaya modern yang sederhana. 

 

Selain furniture, hal penting lainnya yang perlu Anda hadirkan pada desain rumah modern bergaya klasik adalah dekorasi. Anda dapat memilih beberapa dekorasi seperti chandelier atau lampu gantung, lukisan, cermin, hingga pernak-pernik. Namun perlu diingat bahwa Anda tidak perlu menempatkan banyak dekorasi pada desain rumah modern klasik Anda. Hal ini agar tidak menghilangkan suasana kekiniannya dan menghindari kesan penuh pada rumah.

 

  1. Warna

Pemilihan warna memiliki peran yang cukup penting dalam sebuah desain interior. Untuk menghadirkan tampilan desain rumah modern bergaya klasik yang kental, pilihlah warna-warna yang cenderung lebih netral. Misalnya, putih, beige, ataupun coklat. Anda juga dapat menggunakan warna hitam atau emas untuk mempertegas tampilan klasik dari desain rumah modern bergaya klasik milik Anda.

 

  1. Pencahayaan 

Tanpa disadari, pencahayaan juga menjadi unsur penting yang tidak boleh Anda sepelekan pada desain rumah modern bergaya klasik. Selain menghadirkan jendela besar untuk memudahkan sinar matahari masuk ke rumah. Anda juga perlu memanfaatkan kehadiran lampu sebaik mungkin. Namun, Anda perlu menghindari memusatkan satu lampu pada area tengah. Lebih baik gunakan beberapa lampu aksen agar suasana ruangan Anda menjadi lebih nyaman.

 

  1. Penggunaan Unsur Alam

Umumnya, desain rumah modern bergaya klasik dilengkapi oleh unsur alam terutama kayu dan batu. Misalnya untuk desain dapur modern klasik, batu marmer maupun granit adalah pilihan yang tepat. Serat-serat alami yang ditampilkan batu marmer dan kayu akan memberikan kesan mewah tapi tetap tidak berlebihan. Selain itu, unsur alam juga berfungsi untuk menjembatani konsep klasik yang penuh warna dengan konsep modern yang terkesan lebih dingin. Kehadiran unsur alam akan menyelaraskan kedua desain dan membuat tampilannya lebih hangat.

 

Berikut lima poin yang perlu Anda perhatikan apabila ingin memiliki desain rumah modern bergaya klasik. Untuk Anda yang ingin membangun rumah dengan konsep bergaya klasik modern, Anda dapat menghubungi RUMAH KLASIK. 

 

RUMAH KLASIK hadir sebagai konsultan arsitektur dan kontraktor yang berspesialisasi dalam mendesain dan membangun hunian bergaya klasik dan mewah. Selain menyediakan jasa sebagai kontraktor, RUMAH KLASIK juga siap melayani konsultasi mengenai desain rumah modern bergaya klasik. Tidak hanya dari segi arsitektur, kami juga dapat membantu menata desain interior sehingga Anda bisa memiliki hunian mewah yang diimpikan. Tim kami dapat memberikan solusi untuk kebutuhan jasa kontraktor hunian Anda secara profesional. Dengan pengalaman selama kurang lebih 24 tahun dalam melayani setiap berbagai kebutuhan dalam menciptakan hunian klasik. RUMAH KLASIK siap menjadi kontraktor Anda untuk menciptakan rumah klasik minimalis yang sesuai dengan keinginan Anda. Percayakan pembangunan desain rumah modern bergaya klasik Anda pada kami! Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website RUMAH KLASIK di sini.

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings