Alasan Mengapa Rumah Klasik Eropa Jadi Favorit Para Konglomerat dan Pengusaha

Alasan Mengapa Rumah Klasik Eropa Jadi Favorit Para Konglomerat dan Pengusaha

Meski sekarang ini rumah bergaya minimalis mendominasi, tapi rumah dengan konsep klasik ternyata tetap eksis di kalangan konglomerat dan para pengusaha. Konsep rumah modern dan klasik tidak hanya bisa berdiri sendiri, saat ini sudah banyak perpaduan ciamik yang melibatkan konsep modern dan klasik alias rumah bergaya modern klasik. Elegan, tak lekang oleh waktu, namun tetap trendy adalah kesan yang tepat untuk menggambarkan kolaborasi konsep modern dan klasik yang menjadikannya rumah klasik Eropa masa kini. Selain gaya elegan, tak lekang oleh waktu, dan konsep lainnya; nuansa rumah juga tetap terasa homey.

 

Ada cukup banyak konglomerat atau pengusaha yang menerapkan konsep klasik pada hunian mereka karena menyesuaikan dengan preferensi dan mereka juga menjadikan rumah sebagai status simbol kesuksesan mereka karena rumah klasik Eropa memiliki kesan yang tergolong tak lekang oleh waktu, menarik, elegan, dan bahkan memberikan kesan kuat dan kokoh. Selain itu, desain rumah klasik memang erat juga kaitannya dengan kesan mewah.

 

RUMAH KLASIK berfokus pada pembangunan rumah klasik Eropa untuk membantu konglomerat dan para pengusaha besar di Indonesia memiliki hunian atau tempat singgah impian mereka dengan mengedepankan kecepatan pembangunan dan ketepatan detail hunian klasik sesuai dengan kaidar pembangunan hunian klasik bergaya Eropa.

 

Jika Anda tertarik dengan desain klasik dan sedang mencari inspirasi bangunan bergaya klasik Eropa, berikut ini adalah beberapa ciri khas dari rumah klasik Eropa yang perlu kamu ketahui agar tidak salah pilih.

 

Menggunakan Pilar-pilar Besar

 

Jika kita berbicara mengenai desain rumah klasik Eropa, kita perlu tahu dulu asal-usul dari desain rumah yang sati ini. Gaya hunian klasik pada dasarnya merupakan penerapan bangunan khas Roma Kuno atau Yunani. Bangunan di Yunani yang menginspirasi arsitektur rumah klasik Eropa antara lain adalah kuil Athena Nike dan Stoa of Attalos. Sementara itu, bangunan Romawi Kuno yang menginspirasi di antaranya adalah Marcello Theater dan masih banyak lagi.

 

Nah, inspirasi arsitektur klasik, khususnya untuk rumah klasik Eropa didominasi oleh dua kebudayaan tersebut. Bangunan klasik juga erat kaitannya dengan kemegahan yang banyak ditemukan di era Yunani Kuno, Romawi, serta Eropa. Rumah klasik biasanya memiliki ciri khas yang mewah mulai dari fasad rumah hingga bagian interior rumah. Ciri yang paling mudah ditemukan adalah penggunaan tiang-tiang besar atau pilar yang erat dengan kesan kuno khas Yunani ataupun Roma. Hunian klasik juga memiliki ciri lain yaitu motif berupa ukiran yang menjadi elemen dekoratif yang paling banyak digunakan. Beberapa rumah klasik juga ada yang menerapkan konsep kuil Yunani Kuno sebagai ciri khas desain yang ingin ditampilkan.

 

Bangunan yang Simetris

 

Rumah klasik Eropa juga memiliki ciri khusus dimana bangunannya tampak simetris. Hal ini tentu berbeda dengan model arsitektur masa kini seperti desain modern dan kontemporer yang cenderung memiliki bentuk bangunan yang lebih beragam, imajinatif, bahkan tak memiliki bentuk yang pasti. Bangunan klasik memang erat dengan kesan kokoh nan megah, untuk itu bentuk bangunan yang simetris akan memperkuat kesan tersebut. Jika Anda termasuk orang yang kurang cocok dengan desain “aneh-aneh” untuk sebuah rumah, maka desain klasik bisa menjadi pilihan konsep hunian yang cocok untuk Anda.

 

Menggunakan Satu Warna Dominan Hangat

 

Selain mengandalkan bentuk bangunan, rumah klasik Eropa juga memiliki ciri khas tersendiri dari segi warna interiornya. Biasanya hunian dengan gaya arsitektur ini akan menggunakan satu warna dominan yang memberikan kesan elegan dan bersih. Pemilihan palet warna dalam desain memang tidak memiliki batasan tertentu dan jika Anda ingin berkreasi dengan warna tetap tetap ingin mengusung gaya klasik sebagai tema utama rumah Anda, pastikan agar pemilihan warnanya tidak berlebihan hingga menutupi keindahan bangunan dan interior. Jika Anda merasa warna putih atau beige terlalu biasa, Anda juga bisa menggunakan warna ivory atau berbagai warna yang terkesan tone down dan earthy sebagai referensi.

 

Mempunyai Plafon yang Tinggi

 

Jika kita berbicara mengenai bentuk bangunan rumah klasik Eropa, maka bagian atap atau langit-langit juga menjadi salah satu ciri bangunan klasik yang wajib kamu ketahui. Hunian dengan desain klasik Eropa memiliki ciri plafon (langit-langit) rumah atau atapi yang tinggi. Hal ini tentu sesuai dengan konsep utama arsitektur yang mengusung konsep megah pada bangunannya. Selain itu, plafon tinggi juga bisa mencegah suasana pengap dan bisa memperlancar sirkuliasi udara di dalam rumah. Plafon yang tinggi biasanya dilengkapi oleh penggunaan lampu dengan tema serupa atau chandelier (lampu gantung) yang memperkuat kesan klasik pada interior.

 

Menggunakan Jendela Besar

 

Salah satu elemen penting dari hunian dengan konsep klasik adalah penggunaan jendela besar yang menyeimbangkan bentuk bangunan. Jika Anda memilih jendela untuk rumah klasik Eropa Anda, disarankan untuk menggunakan jendela yang bentuknya melengkung. Lalu, pastikan Anda menambahkan jendela dengan ukuran yang sesuai dengan ruangan rumah. Selain itu, pilihlah model jendela rumah klasik dengan palet warna yang tepat dan masih satu tone dengan interior agar membuat tampilan hunian terasa lebih hangat dan elegan. Jangan lupa untuk memastikan keseimbangan pada tampilan hunian agar antar elemen tidak tumpang tindih.

 

Jangan Lupakan Interior Hunian

 

Setelah membahas tentang bagian dasar ciri khas dari rumah klasik Eropa, tidak lengkap apabila kita tidak membahas bagian dalam rumah (interior). Jika Anda ingin menerapkan konsep desain klasik secara menyeluruh, maka bagian interior juga merupakan bagian yang penting. Cobalah untuk mencari referensi interior dengan tema klasik agar membuat hunian Anda semakin kental akan konsep ini. Pemilihan warna pada interior juga bisa menjadi salah satu inspirasi agar suasana rumah menjadi lebih elegan dan tetap nyaman. Domunasi warna aman seperti putih dan biru dongker juga bisa menjadi pilihan bagi interior di dalam rumah, tapi jika Anda ingin berkreasi tentunya Anda bisa menentukan palet warna pada interior rumah Anda sesuai selera.

 

RUMAH KLASIK sudah berpengalaman selama lebih dari 25 tahun sebagai perusahaan jasa arsitektur, kontraktor, hingga desain interior terpercaya di Indonesia untuk rumah klasik Eropa yang Anda inginkan. Semua all-in-one services tersebut bisa Anda dapatkan bersama RUMAH KLASIK untuk menghasilkan rumah mewah dengan proses pengerjaan yang diawasi langsung oleh CEO RUMAH KLASIK agar menciptakan rumah mewah yang sempurna sesuai dengan yang Anda inginkan.

Untuk hasil yang maksimal dalam mewujudkan rumah klasik Eropa yang sesuai dengan selera Anda, RUMAH KLASIK akan melakukan wawancara terlebih dulu sebelum membuat desain. RUMAH KLASIK memastikan bahwa desain klasik yang sudah menjadi jati diri RUMAH KLASIK tetap sejalan dengan visi Anda, sebagai pemilik hunian nantinya. Proses perencanaan interior pun kami lakukan secara matang dan detail untuk setiap sudutnya. Sehingga dapat menghasilkan rumah mewah yang elegan sesuai dengan apa yang Anda dan keluarga impikan. Hunian Anda akan memiliki desain rumah yang tak lekang oleh waktu, memiliki nilai bangunan yang tinggi, dan mengimplementasikan konsep Feng Shui atau Kaidah Muslim, dan hasil desain interior yang sangat cocok dengan karakteristik Anda sebagai pemilik dari hunian klasik yang mewah.

 

Yuk, segera konsultasikan kebutuhan rumah klasik Eropa Anda bersama RUMAH KLASIK melalui:

Alamat : Casa De Amore Building – Malibu Kota Deltamas – Cikarang Pusat

No.Telp : +62 816 191 6699

E-mail : marketing@rumahklasik.com

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings