Jenis-jenis Air Mancur di Rumah Klasik

Jenis-jenis Air Mancur di Rumah Klasik

 

Rumah klasik seringkali menjadi lambang keindahan dan keanggunan arsitektur zaman dulu. Salah satu elemen yang menambah pesona rumah klasik adalah penggunaan air mancur yang menghiasi halaman atau taman. Berikut adalah beberapa jenis air mancur yang biasa digunakan pada rumah klasik:

 

  1. Fountain Taman Klasik: Air mancur ini biasanya terletak di tengah taman atau halaman rumah klasik. Desainnya mencerminkan keanggunan dengan elemen-elemen seperti patung-patung klasik atau hiasan-hiasan artistik. Air yang memancar dari fountain ini sering kali jatuh ke dalam kolam kecil di sekitarnya, menambah kesan harmonis.

 

  1. Wall Fountain: Pada rumah klasik, seringkali terdapat dinding air (wall fountain) yang memberikan nuansa elegan. Dinding air ini dapat ditempatkan di berbagai sudut, seperti di sebelah pintu masuk atau di dalam aula. Material yang digunakan untuk wall fountain juga bervariasi, mulai dari batu alam hingga perunggu.

 

  1. Tiered Fountain: Jenis air mancur ini memiliki beberapa tingkat atau tingkatan, di mana air mengalir dari satu tingkat ke tingkat berikutnya. Desainnya yang indah dan dramatis menciptakan suasana yang memesona di sekitar rumah klasik. Tiered fountain sering dihiasi dengan elemen klasik seperti ornamen-ornamen bergaya antik.

 

  1. Statuary Fountain: Air mancur ini menggabungkan seni patung dengan elemen air. Patung-patung klasik seperti patung dewa-dewi Yunani atau malaikat sering kali menjadi fokus utama, dengan air yang memancar dari bagian tertentu dari patung tersebut. Ini memberikan sentuhan seni dan sejarah pada taman rumah klasik.

 

  1. Birdbath Fountain: Sementara tidak selalu menjadi pusat perhatian, birdbath fountain menambah nilai estetika dan kehidupan pada taman rumah klasik. Air yang memancar dari bagian tengah birdbath dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dan menarik berbagai jenis burung.

 

Dengan memilih jenis air mancur yang tepat, pemilik rumah klasik dapat menambahkan sentuhan kemewahan dan keindahan yang abadi pada propertinya. Air mancur bukan hanya elemen dekoratif, tetapi juga menciptakan lingkungan yang tenang dan menenangkan di sekitar rumah klasik yang elegan. Keindahan di atas dapat Anda dapatkan dengan mebangun rumah klasik impian Anda bersama RUMAH KLASIK. RUMAH KLASIK akan membantu Anda mebangun rumah klasik dengan menambahkan elemen air mancur pada rumah Anda sebagai penambah estetika sesuai dengan yang Anda inginkan. Kunjungi website kami disini untuk melihat informasi lainnya.

 

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings