Ide Rumah Klasik Kekinian: Mewah dan Elegan

Ide Rumah Klasik Kekinian: Mewah dan Elegan

Hunian dengan desain klasik memberikan kesan yang mewan dan elegan. Seiring berjalannya waktu desain model ini banyak dianggap terlalu kaku dan tua. Namun bukan berarti rumah bernuansa klasik sepi peminat. Justru kini bermunculan rumah kekinian dengan desain yang klasik. Unsur-unsur klasik yang kuat dengan sentuhan interior kekinian, membuat Anda bisa mewujudkan rumah klasik sesuai selera di era yang serba kekinian. Jika Anda tertarik dengan rumah kekinian klasik, simak beberapa ide rumah klasik kekinian berikut ini: 

  1. Memperhatikan Detail Hunian yang Elegan 
    Sebuah hunian klasik sangat identik dengan interior dan eksterior pada bangunannya. Pemilihan material bergaya Eropa akan membuat rumah Anda terlihat berbeda dari rumah di sekitar tempat tinggal. Pemilihan detail tidak hanya mempercantik ruangan namun membuat hunian Anda lebih kuat ciri khasnya. Meskipun rumah kekinian identik dengan kesederhanaan tata ruang, Anda bisa menambahkan sentuhan elegan dengan pemilihan detail hunian yang klasik seperti pengunaan marmer dengan motif, beserta tambahan furnitur dan aksesoris pendukung. Furnitur rumah klasik biasanya lebih didominasi oleh material kayu yang bernuansa mewah. Anda juga bisa menambahkan karpet pada ruang tamu atau ruang keluarga dengan corak polos atau corak bergaris sehingga terlihat lebih kekinian. Rumah klasik selalu ingin menonjolkan benda-benda yang bersifat mewah, Anda bisa mencobanya dengan memasang cermin pada tengah ruangan. Penyusunan yang teratur dan rapi membuat rumah klasik terlihat unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Setiap detail yang Anda tambahkan akan membuat hunian Anda semakin mewah dan elegan. 
  2. Memilih Warna-Warna untuk Mempertegas Unsur Klasik
    Pemilihan warna yang tepat merupakan hal yang harus Anda perhatikan jika ingin memberi kesan klasik pada rumah kekinian. Warna cat rumah membantu Anda untuk mendapatkan kesan yang diinginkan. Dalam memilih cat rumah penting untuk mempertimbangkan mulai dari terangnya warna, dan hasil warna di bawah pencahayaan yang berbeda. Beberapa warna seperti warna putih, abu-abu dan coklat muda membuat hunian Anda terkesan bersih, dan elegan pada bagian interior dan eksterior rumah klasik. Pastikan juga Anda menyesuaikan dengan dekorasi yang akan diletakkan di ruangan sehingga hunian klasik Anda akan terasa nyaman. 
  3. Menyiasati Lahan yang Tidak Terlalu Luas 
    Sebagian dari Anda mungkin memiliki lahan hunian yang tidak terlalu luas. Jika bangunan klasik biasanya identik dengan bangunan yang besar, Anda tetap bisa memiliki hunian yang mengambil pendekatan rumah kekinian yang klasik. Walaupun bangunan Anda terlihat mungil tetap bisa terlihat mewah dengan gaya klasik modern. Rumah dengan minim sekat dan pembatas ruangan sangat bermanfaat untuk mengutamakan efiiensi ruang pada hunian kekinian Anda. Bila biasanya rumah klasik mempunyai sekat, pilar, pembatas pada ruangan, Anda tidak perlu menambahkannya karena akan membuat ruangan menjadi lebih sempit. Tata ruang seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan dapur bisa hanya dipisahkan oleh furnitur tanpa adanya sekat ruangan. 
  4. Memanfaatkan Material Kaca untuk Mengedepankan Style Klasik 
    Sebagai ide untuk membuat hunian Anda terlihat mewah dan elegan, Anda tidak boleh melupakan penggunaan kaca pada hunian Anda. Kaca merupakan material wajib yang harus ada di sebuah bangunan. Dengan adanya kaca, hunian Anda akan menjadi lebih terang bercahaya karena adanya sinar matahari yang masuk. Hal ini juga bisa menghemat penggunaan lampu di hunian Anda pada siang hari. Anda perlu memilih jenis kaca yang sesuai agar membuat tampilan rumah kekinian Anda tampak selaras dengan gaya klasik. Model jendela kaca antik bernuansa rumah-rumah klasik Eropa bisa membuat Anda merasakan kehangatan dari interior klasik hunian Anda. Banyak ditemukan di rumah-rumah kuno Indonesia, ciri khas rumah klasik memiliki jumlah jendela yang cukup banyak. 
  5. Model Teras Sebagai Wajah dari Suatu Hunian 
    Seorang pemilik rumah akan dinilai dari tatanan teras depan suatu hunian karena bagian teras merupakan bagian yang paling nampak dari luar. Pada bagian depan Anda bisa melihat pagar, taman, dan teras rumah itu sendiri. Berfungsi sebagai tempat untuk menerima tamu sebelum masuk ke dalam rumah, teras rumah klasik terlihat cukup berbeda dengan rumah model lainnya. Gaya teras rumah klasik dianggap elegan dan memberikan kesan modern yang indah untuk dinikmati dari luar. Meletakkan lampu gantung pada depan teras rumah bisa menjadi pilihan tepat agar rumah terlihat mewah. Lampu gantung mempunyai fungsi ganda untuk menerangi bagian luar rumah dan sebagai ornamen mempercantik teras. Pemilihan kursi dan meja rotan yang sedang ngetren juga bisa menambah kesan rumah kekinian yang klasik. Teras rumah Anda tidak hanya terlihat unik melainkan juga bersifat alami. Anda bisa duduk-duduk santai melepas penat dan menikmati udara yang ada di sekitar tempat tinggal Anda dari depan teras rumah. Oleh karena itu teras juga merupakan menjadi sisi penting bagi pemilik rumah. 
  6. Memambahkan Karakter Diri Dalam Hunian Anda 
    Rumah menjadi tempat yang paling dinantikan oleh setiap orang setelah lelah beraktivitas di luar seharian. Sehingga rumah harus memberikan rasa nyaman bagi pemiliknya karena rumah bukan seperti barang yang dapat ditukar apabila Anda telah bosan. Anda akan menghabiskan banyak waktu hingga bertahun-tahun, oleh karena itu sebaiknya desain rumah harus sesuai dengan karakter atau kepribadian Anda. Jika Anda akan memilih desain klasik pada rumah kekinian pastikan keseluruhan dari hunian Anda memancarkan kesan ekslusif. Biasanya konsep kekinian memiliki konsep modern yang mengikuti perkembangan zaman. Bila Anda merupakan orang yang berjiwa seni, bisa menambahkan dekorasi interior rumah dengan menggunakan karya seni yang menekankan personalitas diri Anda. Jika Anda memiliki kepribadian yang anggun dan manis, pemilihan motif bunga pada interior bisa menonjolkan sisi feminim diri Anda. Konsep ini tetap bisa mewakili karakter Anda dengan dipadukan dengan sentuhan klasik. 
  7. Memberikan Kesan Asri Pada Bagian Belakang Rumah 
    Adanya taman di hunian Anda bisa memberikan energi positif dan ketenangan. Area belakang rumah bisa disulap menjadi taman yang indah. Dengan memiliki taman hunian Anda akan memiliki sirkulasi udara yang bagus dan tentunya akan mempercantik area belakang rumah. Jika rumah-rumah bergaya Eropa identik dengan arsitekturnya yang megah. Namun untuk urusan taman tak perlu berlebihan. Nuansa klasik dan elegan pada rumah kekinian bisa kamu hadirkan dengan kursi santai, ornamen lantai berbahan batu, dan mozaik batu alam.

Beberapa ide rumah klasik kekinian di atas semoga bisa mewujudkan impian rumah klasik kekinian versi Anda. Jika Anda masih belum bisa menentukan hunian klasik yang terbaik, bisa segera konsultasikan dengan tim rumah klasik. Kami adalah tim konsultan dan kontraktor terpercaya yang sudah berpengalaman. Temukan lebih banyak pilihan rumah klasik terlengkap dengan mengunjungi website kami.

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings