Bangun Hunian Ala Sultan dengan Desain Rumah Klasik

Bangun Hunian Ala Sultan dengan Desain Rumah Klasik

Memiliki hunian sesuai dengan keinginan adalah harapan setiap orang. Pasalnya, sebuah hunian adalah cerminan atas karakter penghuninya dan menjadi representasi dari selera yang dimiliki. Oleh sebab itu, untuk anda yang sedang membangun hunian, anda perlu menentukan gaya desain rumah yang cocok dengan selera agar rumah impian anda bisa semakin nyaman untuk ditinggali.

Setiap gaya desain pada hunian bisa memberikan suasana ruang yang berbeda satu sama lain. Sebagai salah satu gaya desain yang populer di Indonesia, desain rumah klasik bisa dijadikan pilihan untuk anda yang menginginkan hunian dengan tampilan megah, mewah, dan elegan.

Gaya desain rumah klasik ini dapat diadopsi pada bangunan berukuran besar
maupun kecil. Apabila anda memiliki tanah yang luas, tentunya anda bisa
bereksplorasi untuk menggunakan ornamen pilar dan elemen dekoratif lainnya pada bagian eksterior ataupun interior secara leluasa karena tidak terbatas dengan lahan.

Sementara untuk bangunan yang tidak terlalu luas, anda dapat menyesuaikan
peletakkan elemen dekoratif pada beberapa bagian tertentu saja yang ingin
ditonjolkan agar hunian tetap terlihat luas dan nyaman untuk ditempati.

Kenali Ciri Utama Rumah Klasik

Memiliki desain interior dan eksterior yang tak lekang oleh waktu, gaya desain
rumah klasik akan selalu diminati dari masa ke masa. Tidak seperti beberapa gaya desain rumah lainnya yang diaplikasikan karena mengikuti tren atau perkembangan zaman saja. Seperti gaya desain modern tropis, japandi, ataupun industrial.

Untuk lebih mengenal gaya desain rumah klasik itu seperti apa, ada baiknya untuk anda mengetahui ciri-ciri yang dimiliki pada sebuah hunian bergaya klasik. Berikut 5 ciri utama dari rumah yang memiliki gaya klasik.

  1. Bentuk bangunan simetris
    Arsitektur dari gaya desain rumah klasik dibuat simetris yang dilengkapi dengan pintu juga jendela berukuran besar. Tidak seperti gaya desain kontemporer yang cenderung berbentuk asimetris. Hal ini dapat memperlihatkan hunian tampak lebih kokoh dan menunjukkan bahwa rumah bergaya klasik sangat memperhatikan detail sehingga rumah anda terlihat semakin menarik dan menawan.
  2. Identik dengan ornamen pilar
    Apabila anda melihat referensi desain rumah klasik, tentunya anda akan selalu melihat sebuah pilar pada desain tersebut, bukan? Hal ini dikarenakan pilar merupakan ciri khas utama dari sebuah hunian bergaya klasik. Dengan mengadopsi desain Yunani dan Romawi, pilar-pilar yang dihadirkan bisa memberikan kesan kemewahan dan sangat cantik untuk dipandang.
  3. Dihiasi dengan aksen ukiran yang rumit
    Setiap hunian yang dibangun dengan desain rumah klasik memiliki aksen dengan ukiran yang rumit. Entah itu dari sisi interior maupun eksterior. Ukiran ini dapat anda temukan pada ornamen pilar, tangga mengular yang kerap menjadi ikon dari rumah bergaya klasik, ataupun pagar rumah yang digunakan. Ukiran-ukiran ini tentunya membuat hunian anda nampak semakin megah.
  4. Didominasi oleh warna terang
    Desain rumah klasik pada hunian biasanya didominasi oleh warna terang seperti putih, beige, ataupun ivory. Hal ini ditujukan untuk menampilkan kesan yang bersih dan elegan. Penggunaan warna ini pun dapat memudahkan anda untuk memilih dekorasi interior yang digunakan karena warna terang lebih mudah dikombinasikan dengan warna-warna lain sesuai preferensi anda.
  5. Memiliki plafon tinggi
    Rumah bergaya klasik biasanya dibangun dengan plafon tinggi yang bisa mencegah udara terasa pengap saat berada di dalam ruangan. Selain itu, plafon ini pun bisa memperlancar sirkulasi udara sehingga anda dan keluarga bisa semakin nyaman saat beraktivitas di dalam rumah. Anda bisa menambahkan dekorasi seperti lampu gantung kristal atau chandelier dengan nuansa serupa untuk memperkuat kesan klasik.

Jenis Gaya Arsitektur Rumah Klasik

Dengan menonjolkan aksen ukiran dan pilar yang megah, konsep desain rumah klasik bisa memberikan nilai seni dan ciri tersendiri pada hunian yang anda tinggali. Tidak hanya berkiblat pada arsitektur Yunani dan Romawi, desain klasik pun bisa diadaptasi pada beberapa gaya arsitektur, yaitu:

  1. Rumah Bergaya Klasik Amerika
    Pada desain rumah klasik bergaya Amerika, material yang digunakan mayoritas adalah kayu halus seperti mahoni. Selain itu, pada bagian interior jenis dekorasi yang banyak digunakan adalah karpet dan kain berbahan suede.
  2. Rumah Bergaya Klasik Perancis
    Hunian yang mengusung konsep desain rumah klasik Perancis biasanya didominasi oleh furnitur-furnitur antik dengan gaya kerajaan Perancis. Elemen dekoratif yang umum digunakan adalah lampu gantung yang kerap menjadi ciri dari rumah klasik serta hiasan bunga yang diletakkan pada setiap sudut ruangan.
  3. Rumah Bergaya Klasik Mediterania
    Desain rumah klasik bergaya Mediterania bisa memberikan kesan yang hangat dan nyaman untuk penghuninya. Dengan konsep yang santai dan tidak terlalu formal, konsep rumah ini didominasi oleh dekorasi rustic dan palet warna yang hangat.
  4. Rumah Bergaya Klasik Italia
    Konsep rumah bergaya klasik Italia biasanya mengedepankan konsep open space, dimana ada banyak ruang terbuka dalam bangunan tersebut. Biasanya konsep ini diaplikasikan pada area komunal seperti ruang keluarga, ruang tamu, dan ruang makan.

    Warna yang digunakan pada rumah bergaya klasik Italia ini adalah warna yang terang dan hangat seperti terakota, coklat, dan cream. Ciri lain dari konsep rumah ini adalah penggunaan keramik berjenis terazzo yang mendominasi interior ruangan. Tidak seperti hunian klasik ala Yunani atau Romawi yang kebanyakan menggunakan bahan marmer ataupun granit.

Seperti pembangunan rumah bergaya lain, untuk hunian bergaya desain rumah
klasik pun anda perlu memperhatikan hal-hal seperti interior ruangan, sirkulasi
udara, serta pencahayaan. Hal-hal ini dapat mendukung suasana rumah anda
menjadi lebih nyaman.

Untuk menambah kesegaran dalam ruangan, anda bisa memanfaatkan dekorasi/tanaman sehingga ruangan terasa lebih fresh dan enak dipandang. Apabila anda masih tergolong baru dalam hal memelihara tanaman, usahakanlah untuk memilih jenis tanaman yang mudah dirawat. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan jenis tanaman dengan gaya klasik pada hunian sehingga rumah anda akan lebih terkonsep.

Pemilihan dekorasi interior ruangan pun perlu ada pikirkan dengan cermat. Pilih
dekorasi yang dapat mendukung suasana gaya klasik pada hunian anda. Mulai dari lampu yang digunakan, cermin, meja, kitchen set, dan sebagainya. Namun apabila anda merasa kesulitan untuk menentukan interior yang cocok untuk digunakan, anda bisa berkonsultasi bersama Rumah Klasik.

Kontraktor Rumah Klasik Bergaya Yunani dan Romawi

Rumah Klasik merupakan jasa arsitek dan konstruksi yang telah memiliki
pengalaman lebih dari 20 tahun. Berlokasi di Cikarang, tim Rumah Klasik dapat
membantu anda untuk membangun hunian bergaya klasik sesuai dengan keinginan. Kami selalu mengedepankan harapan dari client. Oleh sebab itu, sebelum memulai proses sketching kami selalu melakukan wawancara terlebih dahulu agar hunian dengan desain rumah klasik yang dibangun sesuai dengan apa yang diharapkan oleh client kami.

Tim Rumah Klasik mempunyai tingkat profesionalitas yang tinggi sehingga bisa
membangun hunian bergaya klasik sesuai dengan apa yang anda inginkan. Mulai dari proses sketching, proses pembangunan, hingga proses pemilihan interior. Sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk mempercayakan pembangunan rumah pada Rumah Klasik.

Bagaimana? Sudah siap untuk memiliki hunian bergaya desain rumah klasik
seperti sultan? Segera hubungi tim Rumah Klasik melalui website kami untuk
berkonsultasi dan informasi lebih lengkap.

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings