Ingin Rumah Klasik Modern 1 Lantai? Simak 6 Tips Ini!

Ingin Rumah Klasik Modern 1 Lantai? Simak 6 Tips Ini!

Desain rumah bergaya klasik merupakan salah satu gaya yang selalu populer dari masa ke masa. Meskipun telah banyak yang lebih memilih desain rumah modern dan minimalis, desain klasik tetap memiliki daya tariknya tersendiri dengan kesan mewah, megah, dan elegan yang begitu identik. Namun nyatanya, sebagian orang menganggap desain ini terlalu kaku dan terkesan tua. Ketika ingin mengaplikasikan gaya klasik ke rumah kita, pasti mungkin mengalami beberapa keraguan seperti, apakah kita bisa mengaplikasikannya dengan benar tanpa berlebihan? Atau bagi Anda yang ingin menerapkan desain ini di hunian 1 lantai, apakah desain rumah klasik yang identik dengan kemewahannya ini cocok dan tetap bisa diterapkan?

Solusi untuk Anda yang memiliki beberapa keraguan ini adalah suatu gaya desain rumah yang sedang cukup populer saat ini, yaitu gaya klasik modern. Sesuai namanya, desain rumah klasik modern adalah desain yang menggabungkan kesan mewah dan elegan yang ada di gaya klasik dengan kesan simpel dan minimalis kekinian pada gaya modern. Pilihan desain ini adalah solusi yang tepat untuk Anda yang masih ragu untuk mengaplikasikan desain klasik karena khawatir akan kesan mewah yang mungkin terlalu berlebihan untuk selera Anda. Desain ini juga cocok untuk diterapkan di hunian 1 lantai yang cozy namun tetap elegan. Melalui desain klasik modern, Anda bisa mendapatkan sentuhan ala bangunan-bangunan khas Eropa yang disempurnakan dengan sentuhan modern yang minimalis.

Lalu, bagaimana cara mewujudkan rumah klasik modern 1 lantai yang elegan
sekaligus simpel? Kunci dari penerapan desain rumah klasik modern adalah
keseimbangan antara kedua gaya tersebut. Menerapkan kedua gaya tersebut
secara bersamaan berarti Anda harus menentukan di mana saja Anda akan menerapkan gaya klasik dan di mana pula Anda akan menerapkan gaya modern. Misalnya, gaya apakah yang ingin Anda tampilkan di fasad rumah? Lalu bagaimana dengan interiornya? Pertimbangan-pertimbangan tersebut harus Anda rencanakan secara matang untuk menciptakan rumah klasik modern 1 lantai yang memiliki desain harmonis.

Nah, untuk membantu Anda menerapkan desain rumah klasik modern 1 lantai,
berikut ini kami sajikan beberapa tips menyelaraskan desain klasik dan modern yang bisa Anda aplikasikan untuk hunian 1 lantai Anda.

  1. Tampilkan gaya klasik pada fasad rumah
    Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam menciptakan rumah klasik modern 1 lantai pastinya adalah fasad rumah. Sebagai wajah dari rumah Anda, sebaiknya Anda mengutamakan untuk menonjolkan gaya klasik di fasad rumah. Anda bisa menciptakan kesan megah dengan bentuk simetris antara sisi kanan dan kiri rumah. Selain itu, gunakan juga detail yang khas
    pada gaya klasik seperti panel-panel cekung pada atap, kolom bergalur, dan jendela dengan tepian molding.
  2. Utamakan pemilihan warna yang tepat
    Pemilihan warna memiliki peran penting dalam penerapan desain rumah klasik modern 1 lantai. Warna adalah salah satu pembeda utama antara desain rumah klasik dengan rumah klasik modern. Berbeda dengan desain klasik yang pada umumnya menggunakan warna berani seperti merah dan emas, gunakanlah palet warna yang lebih sederhana untuk desain rumah klasik modern 1 lantai. Beberapa warna yang umum dan tepat untuk
    digunakan di desain rumah klasik modern adalah warna-warna yang cenderung lebih lembut misalnya putih, abu-abu, beige, atau warna-warna pastel.
  3. Gunakan sentuhan unsur alam
    Salah satu ciri khas gaya rumah klasik modern 1 lantai yang lain adalah penggunaan unsur alam seperti kayu dan batu. Untuk desain rumah klasik modern 1 lantai, Anda bisa menerapkan desain dapur dengan batu marmer dengan granit untuk membawa sentuhan alam tersebut dengan cara yang mewah, tapi tidak berlebihan. Sentuhan unsur alam tersebut juga berfungsi untuk menyelaraskan desain gaya klasik yang penuh warna dengan gaya modern yang cenderung lebih simpel dan dingin. Selain pada furnitur, sentuhan unsur alam juga bisa Anda gunakan untuk lantai, misalnya dengan menggunakan lantai bermaterial kayu atau marmer.
  4. Pertahankan kesan dramatis
    Salah satu daya tarik utama dari gaya rumah klasik adalah unsur
    dramatisnya. Nah, dalam penerapan rumah klasik modern, unsur dramatis adalah ciri yang tidak boleh terlewatkan. Lalu, bagaimana cara merealisasikan kesan "dramatis" tersebut? Untuk rumah klasik modern 1 lantai, Anda bisa menambahkan aksen emas, wallpaper bermotif, dan aksen ukiran pada furnitur. Namun perhatikan pula bahwa, berbeda dengan desain klasik, unsur-unsur dramatis tersebut adalah aksen pemanis yang penempatannya perlu direncanakan secara matang. Untuk desain rumah klasik modern 1 lantai, Anda tidak perlu menerapkan aksen ini pada setiap sudut ruangan; cukup terapkan pada bagian-bagian yang ingin Anda tonjolkan pada ruangan saja. Misalnya hanya pada dinding tertentu, beberapa
    furnitur, atau bahkan hanya sebagai elemen dekorasi saja.
  5. Lengkapi lantai dengan karpet
    Untuk melengkapi desain rumah klasik modern 1 lantai, Anda juga bisa menambahkan karpet pada lantai. Untuk menampilkan kesederhanaan yang merupakan ciri khas desain modern, sebaiknya Anda menggunakan karpet berwarna polos yang berwarna sama dengan dinding atau furnitur ruangan. Dalam hal pemilihan material karpet, Anda bisa menampilkan kesan mewah
    sebagai bagian dari ciri desain klasik melalui pemilihan material bulu yang elegan. Jika digunakan pada lantai dengan unsur alam sebagaimana disebutkan sebelumnya, karpet tersebut akan tampil sangat elegan dan manis di rumah klasik modern 1 lantai Anda.
  6. Gunakan jendela berukuran besar
    Pemilihan jendela yang tepat juga menjadi unsur penting dalam pemilihan gaya dekor eksterior maupun interior rumah. Untuk rumah klasik modern 1 lantai, jenis jendela yang sebaiknya Anda pilih adalah jendela berukuran besar dengan material kayu. Jendela berukuran besar ini tidak hanya akan menambah kesan mewah dan megah pada rumah klasik modern 1 lantai, tapi juga membawa banyak cahaya matahari ke dalam ruangan. Jika
    dipadankan dengan unsur alam yang digunakan pada interior ruangan, misalnya pada lantai, dekorasi, dan furnitur, cahaya matahari yang memasuki ruangan ini akan menyempurnakan kesan megah dan mewah sekaligus membuat rumah terasa lebih nyaman.

Itulah 6 hal yang harus Anda perhatikan untuk menciptakan rumah klasik modern 1 lantai. Pada dasarnya, keseimbangan antara penerapan gaya klasik dan modern merupakan pilar utama dari pembuatan rumah dengan desain klasik modern. Menyelaraskan harmoni kedua gaya desain tersebut memerlukan perencanaan yang matang. Oleh karena itu, untuk menerapkan desain rumah klasik modern pada 1 lantai, Anda membutuhkan jasa konstruksi terpercaya untuk menangani proses pembangunan rumah Anda.

Untuk itu, Rumah Klasik hadir sebagai pionir perusahaan konstruksi yang
berspesialisasi dalam pembangunan hunian bergaya klasik. Selain menyediakan jasa sebagai kontraktor, Rumah Klasik juga siap melayani konsultasi mengenai arsitektur rumah bergaya klasik. Dengan pengalaman selama kurang lebih 24 tahun dalam melayani setiap berbagai kebutuhan dalam menciptakan hunian klasik, Rumah Klasik siap menjadi kontraktor Anda untuk menciptakan rumah klasik modern 1 lantai yang sesuai dengan selera Anda. Percayakan pembangunan rumah klasik modern Anda pada kami dan kunjungi website kami untuk informasi selengkapnya!

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings