Tips Membangun dan Kelebihan Memiliki Desain Rumah Mewah Eropa

Perpaduan Timeless dan Trendy di Setiap Ruang dari Desain Rumah Klasik Modern

Hunian dengan desain klasik dan desain modern atau kontemporer memang memiliki konsep yang sangat bertolak belakang. Rumah dengan desain klasik identik dengan desain yang lebih tradisional dan lebih mementingkan unsur kemewahan dan estetika yang tetap abadi dari jaman-jaman terdahulu. Sedangkan rumah desain modern mementingkan tren yang harus selalu terlihat suasana segar yang menunjukkan unsur kekinian. Sehingga kedua desain rumah ini punya banyak perbedaan. Tapi bagaimana kalau sebuah rumah memiliki kedua konsep sehingga menjadi desain rumah klasik modern? Tentu akan menghasilkan konsep rumah yang timeless dan trendy yang bisa menjadi desain rumah klasik modern impian Anda. Seperti apa detailnya? Simak penjelasannya berikut ini!

  1. Ruang Tamu
    Desain rumah klasik memang biasanya didominasi dengan dinding warna putih atau netral serta dengan pilar-pilar yang besar. Selain itu, ada juga yang dihiasi dengan lantai berbahan granit yang elegan, serta gordennya yang tebal. Di konsep desain rumah klasik modern, dominasi warna putih ini tetap terlihat.
    Namun perbedaannya adalah ruang tamunya akan ditambahkan unsur-unsur dekorasi kontemporer yang lebih familiar dan ada di desain rumah modern pada umumnya. Sehingga ruang tamu desain rumah klasik modern akan lebih memiliki ciri-ciri warna dinding yang tetap dominan putih atau netral, adanya paduan warna lain seperti biru tua untuk memberi suasana modern, menambahkan unsur tanaman-tanaman indoor, meletakkan Smart TV yang modern dan minimalis, menggunakan lampu gantung yang elegan nan klasik, dan pemilihan sofa lebih modern dan meja kecil yang minimalis.
    Sehingga kedua unsur dari konsep desain rumah klasik dan modern bisa saling menyatu menciptakan ruang tamu untuk desain rumah klasik modern yang lebih cantik namun tetap terlihat kekinian dan rapi. Selain unsur-unsur dekorasi atau aksen yang menggabungkan dua konsep itu, Anda juga bisa menambahkan berbagai dekorasi yang menggambarkan diri Anda atau keluarga sehingga desain rumah klasik modern Anda jadi lebih hangat.
  2. Ruang Makan
    Ruang makan di desain rumah klasik biasanya memiliki ciri meja makan yang panjang dengan kursi yang banyak memenuhi meja makan tersebut. Selain itu, tentu tidak lupa di setiap penjuru ruang makan akan dihiasi dengan lampu gantung yang megah, hiasan lilin dan alas makan, serta dekorasi lukisan untuk
    menambah nilai estetika. Sehingga ruang makan ini menjadi ruangan yang menarik. Berbeda dengan ruang makan di rumah modern, biasanya ruangan ini dibuat sesimpel mungkin karena lebih mengutamakan fungsi dan tidak terlalu banyak dekorasi. Nah, ruang makan desain rumah klasik modern ini akan menggabungkan antara estetika dengan fungsinya itu sendiri.
    Untuk menciptakan ruang makan yang sesuai dengan desain rumah klasik modern, Anda bisa menggabungkan unsur kesederhanaan dan penuh fungsi dari konsep modern dengan sedikit dekorasi mencolok dari konsep klasik. Sehingga Anda akan mendapatkan ruang makan dengan ciri-ciri menggunakan jenis kursi makan yang megah tipe wing chair namun tetap nyaman digunakan saat makan dan menggunakan lampu gantung untuk unsur klasik tetapi dengan model lebih modern. Selain itu, ruang makan desain rumah klasik modern juga menambahkan hiasan lilin pada meja makan namun menghilangkan penggunaan alas makan agar lebih rapi namun mewah, dan jangan lupa tempatkan ruang makan dekat dengan ruangan terbuka atau jendela besar agar dapat cahaya alami. Ruang makan untuk desain rumah klasik modern Anda jadi lebih
    harmonis.
  3. Kamar Mandi
    Kamar mandi rumah klasik identik dengan penggunaan bahan batu alam seperti granit baik di lantai, dinding, hingga wastafel sehingga kamar mandi terlihat lebih mewah dan elegan secara bersamaan. Sedangkan, kamar mandi rumah modern biasanya lebih banyak menggunakan backlight di balik kaca hingga plafon bertingkat. Sehingga memberi kesan intim, tenang, dan tetap terang. Kedua konsep ini jika digabungkan akan memberikan suasana berbeda di kamar mandi dalam desain rumah klasik modern.
    Perpaduan kedua konsep kamar mandi tersebut sangat cocok untuk desain rumah klasik modern karena kamar mandi Anda akan menjadi kamar mandi yang nyaman dan dilengkapi dengan kaca besar dan dilengkapi lampu backlight agar suasana kamar mandi jadi lebih mewah. Selain itu, bagian dinding, lantai, hingga wastafel direkomendasikan menggunakan batu alam seperti granit agar memberikan kesan klasik pada zaman Romawi yang identik dengan penggunaan-penggunaan bahan alami pada zaman dulu. Di dalam desain rumah klasik modern jika ingin menambahkan unsur modernnya, jangan lupa lengkapi kamar mandi dengan shower dan water heater dengan sekat kaca. Sehingga kamar mandi desain rumah klasik Anda tetap terlihat cantik nan elegan dari segi konsep klasik, tetapi tetap fokus pada tujuan yang lebih fungsional dan nyaman pada segi konsep modern.
  4. Kamar Tidur
    Sebagai ruangan utama untuk beristirahat, mungkin bayangan Anda soal kamar tidur hunian klasik harus menggunakan furniture yang besar dan megah dengan suasana yang redup. Nah, kamar tidur untuk desain rumah klasik modern ini tidak akan sekaku itu. Meskipun masih menggunakan furnitur berukuran besar untuk menonjolkan unsur klasik yang abadi, kamar tidur perlu sentuhan
    kontemporer di bagian pemilihan lampu serta warna kamar. Agar lebih modern, warna kamar perlu menggunakan warna-warna lembut untuk mendominasi ruangan. Selain itu, headboard yang dipilih lebih simpel dan elegan untuk menonjolkan kesan trendy dan masa kini. Selain itu, jangan lupa untuk pilih dekorasi-dekorasi yang mengandung unsur warna emas agar identik dengan masa klasik serta gorden tebal yang menjulang tinggi menutupi jendela besar di kamar Anda. Perpaduan kedua konsep ini akan menghasilkan ruang kamar desain rumah klasik modern yang lebih menawan dari era klasik terdahulu namun tetap nyaman digunakan serta modern di masa kini.

Itulah hasil perpaduan timeless dan trendy di setiap ruangan untuk desain rumah klasik modern. Tentu ini menjadi inspirasi bagi Anda yang masih bingung untuk memiliki rumah dengan konsep klasik atau modern, ternyata Anda bisa memilih desain rumah klasik modern. Nilai keindahan yang ingin Anda tonjolkan lewat konsep-konsep klasik yang abadi bisa diharmonisasikan dengan nilai fungsi dan kesederhanaan dari konsep modern semua bisa hadir di dalam desain rumah klasik modern impian Anda. Keinginan Anda untuk memiliki desain rumah klasik modern bisa Anda wujudkan dengan bekerjasama bersama Rumah Klasik sebagai arsitektur, kontraktor, dan desain interior
spesialis rumah klasik Romawi yang berpengalaman lebih dari 20 tahun. Kebutuhan membangun rumah dengan desain rumah klasik modern jadi jauh lebih mudah dan praktis dengan proses yang tidak lama, hanya membutuhkan waktu 8-9 bulan pengerjaan saja. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk hubungi Rumah Klasik sekarang melalui website kami di sini ya!

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings