6 Tips Bangun Rumah Megah Dengan Interior Ruang Tamu Bergaya Klasik

Buat Hunian Lebih Elegan dengan Profil Rumah Klasik

Penampilan sebuah hunian adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan olehanda sebagai pemilik rumah. Sebab tampilan hunian dapat menjadi cerminan dari karakter penghuninya serta memperlihatkan selera dari penghuni tersebut. Ada banyak aspek yang bisa anda lakukan untuk mempercantik penampilan hunian, salah satunya adalah penggunaan profil rumah klasik.

Konsep rumah klasik memang telah populer sejak zaman dahulu. Dengan
mengadopsi gaya arsitektur khas Yunani kuno dan Romawi, rumah yang dibangun dengan konsep ini mampu menampilkan kesan yang kuat dan megah. Tidak heran mengapa gaya ini disukai oleh banyak orang dan diaplikasikan pada hunian yang dimiliki.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, konsep klasik hunian seringkali
dikombinasikan dengan konsep modern untuk bisa menciptakan gaya hunian yang sederhana dengan mengedepankan fungsionalitasnya khas rumah-rumah bergaya modern, namun tetap mampu memberikan kesan yang kuat, mewah, dan tidak lekang oleh waktu yang menjadi ciri dari rumah dengan konsep klasik.

Apabila anda menginginkan hunian modern klasik yang sederhana namun tetap
terlihat elegan, anda bisa memanfaatkan profil rumah klasik pada bagian eksterior maupun interior rumah. Tidak hanya pada rumah saja, profil ini pun bisa diaplikasikan pada bangunan seperti kantor, villa, dan sebagainya yang mengusung gaya klasik.

Apa Itu Profil Rumah Klasik?

Profil rumah klasik merupakan ornamen dekorasi yang biasanya diaplikasikan
pada dinding, plafon, pagar, ataupun jendela yang dipoles menggunakan bentuk garis persegi, persegi panjang, atau ukiran yang terinspirasi dari alam seperti daun, bunga, ataupun ukiran abstrak. Pembuatan profil bisa membuat interior maupun eksterior hunian tampak lebih menarik dan memiliki keunikannya tersendiri.

Aksen yang dibuat pada profil rumah bisa disesuaikan dengan tema rumah anda. Hal ini perlu dilakukan agar anda dapat menciptakan keselarasan pada hunian yang membuatnya tampak semakin indah dan nyaman untuk dihuni.

Pada bangunan rumah klasik, profil yang dibuat bisa berupa ukiran rumit yang
menjadi ciri dari rumah bergaya klasik. Ini tentunya bisa meningkatkan nilai dari
rumah anda dan membuatnya tampak lebih estetik dan memukau.

Fungsi Profil Rumah Klasik

Pemakaian profil rumah klasik pada hunian bisa membuat tampilan rumah anda
lebih cantik dan tidak membosankan. Dengan motif tiga dimensi pada bagian dinding ataupun plafon, hunian akan tampak lebih elegan namun tidak berlebihan.

Di samping membuat hunian lebih cantik, penggunaan profil rumah klasik pun bisa membuat hunian anda terlihat lebih kokoh. Sebab ornamen ukiran yang dibuat pada bagian profil bisa menciptakan kesan kuat. Hal ini berlaku apabila anda mengaplikasikan profil pada bagian eksterior rumah.

Lalu fungsi dari profil rumah klasik yang terakhir adalah dapat meminimalisir
munculnya rayap atau serangga pada hunian. Sebab profil rumah bisa menutup
sekat-sekat yang biasanya terdapat pada bagian plafon rumah dan menjadi sarang untuk rayap ataupun serangga. Namun tidak semua jenis profil bisa meminimalisir munculnya rayap pada hunian, ada beberapa jenis material yang memiliki fungsi ini seperti bahan resin.

Material Profil Rumah Klasik

Pemilihan material profil rumah klasik yang akan dibuat sangatlah penting. Sebab setiap material dapat menentukan kualitas dan ketahanan dari profil yang dibangun. Anda perlu memahami kelebihan dan kekurangan setiap material agar bisa memilih bahan dengan tepat. Berikut 4 material yang umumnya digunakan sebagai bahan profil rumah klasik:

  1. Material Semen
    Profil rumah klasik yang dibuat dari bahan campuran semen dan pasir halus ini bisa diaplikasikan pada bagian indoor maupun outdoor. Bahan semen yang sudah dicampur nantinya akan dibentuk melalui proses cetak ataupun proses ukir secara manual sesuai dengan keinginan anda, kemudian dipasang pada bagian rumah yang telah anda tentukan. Kelebihan dari material ini adalah bahannya yang kokoh serta mudah dipasang.
  2. Material Gypsum
    Selain menggunakan material semen, profil rumah klasik pun bisa dibuatdari bahan gypsum. Berasal dari endapan batuan, material ini dapat anda aplikasikan pada bagian dinding rumah, plafon, ataupun partisi sehingga penampilannya tidak akan membosankan. Sama seperti material semen, profil yang dibuat dari bahan gypsum pun akan dibentuk melalui proses cetak
    ataupun proses ukir secara manual. Adapun kelebihan dari material ini adalah bobotnya ringan serta lebih cepat kering dibandingkan jenis material lainnya.
  3. Material Resin
    Resin pun bisa menjadi bahan untuk membangun profil rumah klasik pada hunian anda. Material ini direkomendasikan sebagai bahan yang baik untuk membuat profil dengan ukiran yang cukup rumit. Sebab bahan resin dikenal tidak mudah hancur dan lebih mudah dibentuk dibandingkan bahan-bahan lainnya.
  4. Material Kayu
    Bahan terakhir yang bisa digunakan untuk membuat profil rumah adalah kayu. Profil yang dibuat dari bahan ini memiliki ketahanan yang baik dan tahan lama. Namun sayangnya, variasi kayu yang bisa dipakai untuk dijadikan profil rumah sangat terbatas serta sulit diukir sesuai dengan keinginan anda.

Itu dia beberapa material profil rumah klasik yang bisa anda terapkan pada hunian. Penting diingat, bahwa memilih material ini tidak bisa anda lakukan sembarangan. Anda perlu mempertimbangkan secara matang mulai dari ketahanan bahan tersebut, serta pengaplikasiannya apakah sesuai dengan tema rumah yang anda terapkan atau tidak.

Jasa Pembuatan Profil Rumah Klasik

Pembuatan profil rumah klasik membutuhkan jasa desain arsitektur dan interior
yang profesional dalam pembuatannya. Sebab profil bergaya klasik ini
membutuhkan pola ukiran yang rumit dan memiliki nilai seni yang tinggi. Namun
anda tidak perlu khawatir karena ada tim Rumah Klasik yang siap membantu anda membuat profil rumah klasik sesuai dengan apa yang anda harapkan.

Rumah Klasik merupakan kontraktor, jasa arsitektur, dan desain interior yang telah berpengalaman dalam pembangunan rumah bergaya klasik. Kami telah menjadi pioneer arsitek dan kontraktor hunian dengan tema klasik selama lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman yang dimiliki oleh tim kami, Rumah Klasik mempunyai kredibilitas dalam pembuatan profil rumah klasik dengan berbagai jenis ukiran. Mulai dari yang sederhana hingga ukiran rumit.

Tim Rumah Klasik selalu memprioritaskan kepuasan anda sebagai pelanggan. Oleh karena itu, kami selalu melakukan wawancara secara mendalam terlebih dahulu sebelum membuat sketsa bangunan ataupun sketsa untuk kebutuhan profil rumah klasik. Hal ini diperlukan agar tim kami dapat memiliki gambaran akan hunian yang anda impikan.

Dalam proses pembangunan profil rumah klasik, kami benar-benar mengikuti
kaidah arsitektur rumah klasik yang terinspirasi dari bangunan Roma dan Yunani kuno. Proses perencanaan bangunan pun kami lakukan secara matang dan detail untuk setiap sudutnya. Sehingga dapat menghasilkan profil rumah klasik sesuai dengan apa yang anda dan keluarga impikan.

Bagaimana? Tertarik menggunakan profil rumah klasik pada hunian anda? Segera lakukan konsultasi dan hubungi tim Rumah Klasik melalui website kami di sini!

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings