Kenali 5 Karakteristik Desain Rumah Mewah Idaman

Kenali 5 Karakteristik Desain Rumah Mewah Idaman

Pesatnya perkembangan desain di ranah arsitektur dan interior menghadirkan banyak opsi yang bisa dilakukan untuk mewujudkan rumah impian dalam kehidupan Anda. Salah satu opsi untuk merealisasikannya adalah dengan memilih desain rumah. Pemilhan desain rumah mulai dari bentuknya, hingga desain interior untuk mengisi bagian dalam rumah merupakan suatu yang perlu Anda pikirkan. Rumah merupakan istana dan aset berharga bagi pemiliknya maka tidak heran jika pemilihan desain rumah menyesuaikan dengan kepribadian maupun preferensi dari pemilik hunian tersebut.

Bagi Anda penyuka rumah bergaya klasik, memiliki rumah dengan desain mewah adalah suatu impian. Kriteria mewah bagi setiap orang dapat berbeda-beda, semua kembali ke selera dan finansial. Namun, rumah mewah identik dengan hunian yang luas dan megah, furniturnya yang modern, dan dilengkapi beragam fasilitias mewah lainnya. Desain rumah mewah impian bisa Anda dapatkan dengan renovasi maupun membangun hunian dari awal. Dengan pemilihan desain yang sesuai dengan keinginan bisa memberikan rasa kenyamanan dan rasa bangga dari pemilik hunian.

Walaupun saat ini desain rumah bergaya modern dan minimalis mendominasi, namun desain rumah mewah bergaya klasik tampak akan selalu eksis. Pada kenyataannya desain rumah bergaya klasik masih sangat diminati untuk dijadikan konsep desain rumah mewah. Desain rumah mewah tentu sangat berbeda dengan hunian yang minimalis dan sederhana. Walaupun dari segi ruangan terdapat kesamaan seperti adanya ruang kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, kamar mandi, dapur, taman, dan carport. Namun, dari segi ukuran ruangan tentu saja rumah mewah memiliki luas ruangan yang lebih besar. Ruangan di rumah mewah juga memiliki fasilitas yang lebih bagus seperti home theater ruangan fitness, atau ruangan billiard.

Tentu saja cukup banyak yang menerapkan konsep rumah mewah bergaya klasik sesuai dengan preferensi pemilik hunian. Desain rumah mewah memiliki kesan yang kuat dan kokoh bagi orang yang melihatnya. Tampilan dari rumah mewah yang luxury dan ekslusif sangat erat mencerminkan kepribadian pemilik rumah yang menginginkan hunian mewah berkualitas. Bagi Anda penyuka hunian klasik dengan desain rumah mewah, penting untuk mengetahui ciri khas dari desain rumah mewah itu sendiri. Untuk mewujudkan desain rumah mewah impian Anda, simak dulu 5 karakteristiknya di bawah ini:

  1. Fasad megah
    Ketika kita melihat hunian mewah, yang tampak pertama kali adalah fasad rumah. Fasad merupakan struktus bagian depan dari eksterior rumah yang meliputi pintu, jendela, teras, dan elemen-elemen lainnya yang terdapat pada muka sebuah hunian. Sudah terlihat jelas dari bagian eksteriornya yang megah beserta macam-macam dekorasi seperti patung berukuran besar, ornament klasik, atau hiasan batu alam. Pada umumnya fasad rumah menggunakan warna-warna yang identik dengan kemewahan seperti emas, cokelat, dan putih contohnya seperti rumah-rumah bergaya American Classic, Jika dilihat dari jauh
    desain rumah mewah yang memiliki fasad megah akan terlihat kontras dengan rumah lainnya serta menjadi ciri khas dari hunian klasik milik Anda.
  2. Memiliki pilar-pilar yang mewah
    Desain rumah mewah hamper semua bertingkat dan memiliki pilar-pilar yang mewah. Terutama pada rumah klasik yang bergaya ala Yunani dan Roma. Pada fungsinya pilar- pilar besar dibuat untuk menjalankan dua fungsi yaitu yang pertama untuk memperkuat konstruksi dari bangunan rumah pada area balkon dan pintu utama rumah. Fungsi yang kedua adalah untuk menambah kesan mewah yang menjadi ciri khas dari desain rumah mewah. Pada bangunan rumah mewah di suatu area terdapat jumlah pilar yang berikisar antara 2 hingga 4 buah tergantung dengan luasnya area hunian yang akan ditopang. Umumnya pilar berbentuk silinder, tinggi, dan simetris satu dengan lainnya. Pada pilar rumah mewah juga sering ditambahkan ornament seperti ukiran dan tekstur bergaya klasik.
  3. Foyer yang luas
    Rumah mewah juga identic dengan foyer yang luar. Foyer adalah ruang yang menjadi penghubung antara teras dan ruang tamu. Pada desain rumah mewah, area foyer menjadi area pertama yang dilihat Ketika memasuki rumah. Pada negara-negara yang memiliki musim dingin, foyer juga digunakan sebagai penghambat udara dingin yang masuk ke ruang utama. Sedangkan di Indonesia foyer biasa digunakan sebagai ruang yang berisi karya seni seperti lukisan atau foto-foto keluarga.
  4. Kolam renang yang besar
    Jika di rumah sederhana kolam renang biasanya tidak ada dikarenakan lahan rumah yang terbatas, berbeda dengan rumah yang memiliki desain mewah. Pada desain rumah mewah, sudah jelas memiliki lahan yang luas. Kolam renang pada hunian Anda dapat dibuat pada area halaman belakang dekat dengan taman. Untuk ukuran kolam dapat bervariasi dan dilengkapi dengan sistem pengairan yang baik. Jika ingin menambah kesan alam, Anda juga bisa memanfaatkan air terjun mini agar suasana lebih rileks. Anda juga dapat menjadikan area kolam renang menjadi tempat berkumpul keluarga dan kerabat. Memiliki kolam renang pribadi di rumah menjadi hal yang sangat menyenangkan.
    Dengan adanya kolam renang akan membuat suasana privat dan menambah suasana asri pada rumah mewah Anda.
  5. Taman belakang yang luas dan asri
    Taman pada desain rumah mewah membuat hunian terkesan lebih hidup. Beraneka tanaman hijau dan warna-warni bunga bisa menghadirkan taman yang elegan untuk Anda. Jika Anda suka untuk berkumpul dengan sanak keluarga maupun kerabat, Anda bisa menambahkan gazebo berukuran besar. Bukan hanya sebagai dekorasi, gazebo sangat bisa dimanfaatkan sebagai tempat relaksasi sembari menikmati taman di rumah mewah Anda. Rumah mewah memang identik dengan unsur-unsur klasik seperti patung. Agar nuansa klasik tetap terasa pada area taman belakang, ornamen patung dapat ditambahkan sehingga menambah kesan artistic dan menawan.

Itu dia 5 karakteristik desain rumah mewah yang perlu Anda ketahui sebelum
mewujudkan rumah mewah idaman pada hunian Anda. Untuk menerapkan karakteristik desain rumah mewah pada hunian, Anda membutuhkan jasa konstruksi terpercaya untuk menangani proses pembangunan rumah Anda. Apabila Anda masih merasa kesulitan, jangan khawatir! Anda dapat langsung menghubungi Rumah Klasik untuk membangun rumah mewah impian.

Rumah Klasik hadir sebagai pionir perusahaan konstruksi yang berspesialisasi dalam pembangunan hunian bergaya klasik dan mewah. Selain menyediakan jasa sebagai kontraktor, Rumah Klasik juga siap melayani konsultasi mengenai arsitektur rumah bergaya klasik. Tidak hanya dari segi arsitektur, kami juga dapat membantu menata desain interior sehingga Anda bisa memiliki hunian mewah yang diimpikan. Tim kami dapat memberikan solusi untuk kebutuhan jasa kontraktor hunian Anda secara profesional. Dengan pengalaman selama kurang lebih 24 tahun dalam melayani setiap berbagai kebutuhan dalam menciptakan hunian klasik. Rumah Klasik siap menjadi kontraktor Anda untuk menciptakan desain rumah mewah yang sesuai dengan keinginan Anda. Percayakan pembangunan rumah klasik Anda pada kami! Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Rumah Klasik di
sini
.

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings