Ini yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Model Teras Rumah Klasik yang  Nyaman!

Ini yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Model Teras Rumah Klasik yang Nyaman!

Teras rumah menjadi bagian depan rumah yang terbuka atau terkadang bisa menjadi bagian penghubung antara bagian indoor dan outdoor. Jadi penempatan teras rumah masa kini sudah tidak lagi hanya di bagian depan rumah saja. Jika rumah Anda cukup besar dan bahkan memiliki halaman, ada juga yang menggunakan teras di bagian belakang rumah atau lorong rumah yang dibuat outdoor. Dengan adanya teras baik di sisi depan rumah, belakang, maupun tengah rumah membuat teras rumah ini penting dimiliki dan perlu memiliki model yang nyaman. Termasuk jika Anda memiliki rumah berkonsep klasik, maka memilih model teras rumah klasik yang nyaman itu sangat penting baik untuk tamu maupun keluarga di rumah. Jadi teras rumah ini bukan bagian rumah yang bisa Anda abaikan, perlu pemilihan khusus agar tetap terlihat nyaman.

Memilih model teras rumah klasik yang nyaman perlu memperhatikan dari segi fungsi dan juga keindahannya, sehingga tidak model teras rumah klasik yang dipilih tidak hanya bisa digunakan tetapi juga bisa jadi tempat bersantai untuk dinikmati estetikanya. Berikut ini adalah hal yang perlu Anda lihat sebelum memilih model teras rumah klasik yang nyaman.

  1. Bisa melengkapi fasad rumah
    Fasad adalah bagian eksterior rumah yang biasanya dimaksudkan untuk bagian depan, tetapi termasuk juga bagian samping dan belakang rumah. Dalam memilih model teras rumah klasik, maka Anda perlu memastikan model yang dipilih bisa melengkapi bagian fasad rumah dengan estetika yang sama. Sehingga antara bagian fasad rumah dengan bagian dalam tidak jauh berbeda dan bisa menciptakan harmoni rumah secara keseluruhan. Oleh karena itu, model teras rumah klasik dengan fasad rumah bisa menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Hal itu bisa membuat rumah terlihat tidak seimbang karena tidak memiliki teras rumah dibagian fasad yang Anda inginkan. Selain itu, jika Anda memilih menggunakan model teras rumah klasik yang tidak cocok, rumah klasik Anda bisa terlihat tidak proporsional. Itulah mengapa sangat penting untuk bisa memilih model teras rumah yang bisa melengkapi fasad rumah dan juga membuat tampilan rumah terlihat lebih nyaman. Jadi Anda paham kan pentingnya rumah yang memiliki teras di bagian fasad rumah?
  2. Ada sirkulasi sumber cahaya alami
    Dalam memilih model teras rumah klasik, pastikan model terasnya membuat rumah Anda tetap memiliki sirkulasi sumber cahaya alami yang mudah. Jangan sampai Anda membuat teras rumah yang malah bisa menutup arus sumber cahaya alami. Dengan model teras rumah klasik yang bisa memberikan sirkulasi sumber cahaya alami, rumah jadi tetap terang dan teras rumah pun bisa terlihat dengan jelas.
    Selain itu, dengan memilih model teras rumah klasik yang bisa memberikan sirkulasi sumber cahaya alami mempermudah Anda sebagai pemilik rumah untuk menyimpan berbagai dekorasi tanaman juga. Sehingga teras rumah Anda bisa memiliki dekorasi rumah yang hijau tapi tetap cocok dipadupadankan dengan furnitur teras berkonsep klasik. Dengan memiliki model teras rumah klasik yang memberikan sirkulasi sumber cahaya alami, Anda jadi bisa menggunakan teras tersebut sebagai tempat Anda bersantai dan menikmati sinar cahaya pagi yang sehat atau menjadi tempat Anda bersama tamu untuk mengobrol santai. Teras rumah klasik Anda akan semakin terasa hangat baik untuk keluarga maupun tamu yang datang ke rumah.
  3. Sesuai dengan kebutuhan rumah
    Memilih model teras rumah klasik juga perlu Anda sesuaikan dengan kebutuhan yang Anda inginkan. Karena letak teras rumah berada di fasad rumah, yaitu bagian depan, samping, maupun belakang, maka Anda bisa menyesuaikan modelnya dengan kegunaannya. Jika Anda ingin memilih model teras rumah klasik di bagian depan rumah, biasanya diperuntukkan sebagai teras untuk tempat tunggu tamu saat berkunjung. Sehingga hal yang perlu diperhatikan dalam model teras rumah klasik adalah yang bisa ditempatkan baik kursi maupun meja untuk tamu menunggu. Selain itu, model teras rumah klasik di bagian depan rumah juga biasanya digunakan hanya sebatas untuk menyambungkan antara bagian luar rumah dengan pintu rumah. Jadi model teras rumah klasik yang dipilih lebih minimalis tanpa ada furnitur dan berukuran lebih kecil agar bagian pintu rumah tidak berhadapan langsung dengan jalan atau trotoar jalan.
    Selanjutnya, kebutuhan lainnya yang perlu Anda lihat sebelum memilih model teras rumah klasik adalah kebutuhan tempat bersantai. Anda bisa memilih model teras rumah klasik yang memanjang dan bisa ditempatkan di bagian samping rumah Anda. Pada model ini, Anda bisa sesuaikan apakah Anda memerlukan kursi dan meja, atau tempat yang bisa digunakan untuk lesehan. Model teras rumah klasik ini juga biasanya ditempatkan dipinggir kolam renang, sehingga terasnya bisa menjadi tempat berjemur setelah berenang. Terakhir, jika Anda memiliki kebutuhan teras sebagai tempat Anda beraktivitas outdoor maka Anda bisa memilih model teras rumah klasik di bagian belakang rumah dengan ukuran teras rumah yang jauh lebih besar. Anda bisa menempatkan alat barbeque, meja makan, ataupun alat-alat hobi Anda di teras belakang rumah Anda seperti alat olahraga, aquarium, dan alat permainan seru lainnya. Sehingga model teras rumah klasik yang dipilih bisa jauh lebih bervariasi disesuaikan dengan aktivitas apa yang Anda bisa lakukan baik bersama keluarga maupun tamu.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih model teras rumah klasik yang sesuai dengan rumah Anda. Apalagi untuk rumah berkonsep klasik, teras rumah menjadi bagian yang bisa Anda manfaatkan untuk memperlihatkan konsep klasik yang anggun dan megah sejak dari tampilan awalnya. Sehingga, bagian teras pada rumah berkonsep klasik ini bukan tidak penting loh. Model teras rumah klasik yang Anda pilih ini akan menjadi bagian rumah yang melengkapi rumah klasik secara keseluruhan.

Nah, untuk kebutuhan membangun rumah klasik impian dengan model teras rumah klasik yang sudah Anda rencanakan, percayakan proses pembuatannya ke Rumah Klasik ya! Sebagai perusahaan yang berpengalaman di bidang arsitektur, kontraktor, serta desain interior, maka pembuatan rumah berkonsep klasik Anda sudah ada di tangan yang ahli. Tidak hanya hasil rumah berkonsep klasiknya yang memuaskan, namun pelayanan mulai dari konsultasi design hingga pengawasan langsung oleh CEO Rumah Klasik diberikan untuk Anda agar proses pembuatan rumah impian Anda bisa berjalan dengan lancar. Sehingga rumah impian dengan model teras rumah klasik yang Anda inginkan bisa menjadi rumah yang nyaman dan menunjukkan siapa Anda sebagai pemilik rumah mewah dan megah. Selain itu, Anda pun bisa memilih gaya rumah berkonsep klasik seperti apa yang Anda ingin wujudkan, semua bisa
dibangun oleh Rumah Klasik.

Yuk, mulai rencanakan konsultasi rumah, pembuatan rumah berkonsep klasik, dan perencanaan desain interiornya dengan menghubungi Rumah Klasik melalui website ini ya!

Most read

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

  Back to Top

Get Easly in Touch:

Contact Us

Casa De Amore Building

Zona Amerika – Malibu – Kav B / 01

Kota Deltamas – Cikarang Pusat

Telepon: +62 816 191 6699

Email: marketing@rumahklasik.com

© 2024 Rumah Klasik

All Rights Reserved

Compare Listings